SELEBRITI

Relawan Prabowo Datangi Polda Metro Jaya Terkait Kasus Erin Taulany

Jum'at, 26 April 2019 16:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Andre dan Erin Taulany © Instagram/erintaulany

Kapanlagi.com - Postingan Instagram Story Erin, istri Andre Taulany yang disebut menghina salah satu Capres, Prabowo Subianto berbuntut panjang. Banyak pihak yang merasa marah dan dirugikan atas tulisan dari Erin tersebut.

Tak main-main, bahkan ada yang sampai melaporkan tulisan Erin tersebut ke pihak kepolisian. Sosok tersebut bernama Firdaus Oiwobo yang diketahui sebagai anggota relawan militan Prabowo dalam Pilpres 2019.

Hari ini, Jumat (26/4), Firdaus mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Tak sendirian, Firdaus juga membawa serta saksi-saksi untuk menguatkan laporannya.

"Saksi saksi yang lainnya ada saudara-saudari kebetulan anggota relawan Militan Prabowo, serta agus ketua relawan militan Prabowo Jaksel. Beliau yang menghubungi saya juga pada saat kejadian itu," ujar Firdaus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (26/4/2019).

1. Andre Melanggar Hukum

Sebelumnya, pihak Erin membuat pengakuan jika akun Instagram-nya sedang diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Firdaus selaku pelapor tak mau banyak berkomentar mengenai kebenarannya. Ia hanya fokus untuk melaporkan akun Instagram @erintaulany.

"Jadi selama ini kan saya melaporkan akun Instagram, jadi saya tidak tahu itu miliknya istri Andre Taulany atau bukan. Yang jelas saya hanya melaporkan pemilik akun Instagram bernama ernitaulany. Yang jelas seiring berjalannya waktu ternyata ada seorang artis yang namanya kita kenal Andre Taulany dateng untuk meminta klarifikasi bahwa akunnya sedang diretas. Tapi menurut saya itu kan melanggar administrasi hukum, karena administrasi hukum sudah saya laksanakan," sambungnya.

2. Buka Pintu Maaf

Seandainya ada permintaan maaf dari pihak Andre dan istrinya, Firdaus selaku pelapor pasti bakal memaafkan. Meskipun begitu, hukum harus tetap dijalankan, mengingat tulisan Erin sendiri sudah dibaca banyak orang.

"Kalau saya kan begini, tidak ada kaitannya dengan permintaan maaf dengan proses hukum. Kalau ini permintaan maaf ya kalau memang menjelang puasa ini kita memang harus saling memaafkan ya kita maafin. Tapi hukum tetap berjalan, karena ini udah penghinaan luar biasa terhadap Capers, terhadap individu Pak Prabowo gitu kan," pungkas Firdaus.


REKOMENDASI
TRENDING