SELEBRITI

Dianggap Meremehkan Covid-19 Oleh Netizen, Rina Nose Beri Jawaban Tegas

Senin, 05 Oktober 2020 13:40

Rina Nose (credit: instagram.com/rinanose16)

Kapanlagi.com - Rina Nose kembali jadi sorotan. Kali ini istri Josscy Vallazza Aartsen itu dianggap meremehkan Covid-19. Rina bahkan ramai diserang oleh netizen di instagram pribadinya.

Seorang netizen sempat meninggalkan komentar di salah satu postingan Rina. Ia mengungkapkan kekecewaannya pada Rina yang dianggapnya sudah menyepelekan kasus Covid-19 yang kini masih terus menyebar di Tanah Air.

"Heran nih sama @rinanose16 untuk satu ini saya kasih nol ya. Di masa di mana masyarakat kesadarannya rendah akan bahaya Covid-19, anda masih terus mengkampanyekan sebaliknya. Kita hati-hati bukan berarti takut. Apa jadinya kalo masyarakat Indonesia jadi abai. Mau mati massal. Buktinya ada kok dianggap paranoid. Saya tantang anda untuk terjun bebas," tulisnya seperti dilansir dari instagram @lambe_turah.

1. Balasan Rina Nose

Mendapat komentar tersebut, Rina Nose langsung memberikan balasan tegas. Ia menuliskan jawaban yang cukup panjang untuk komentar itu.

"Memangnya siapa sih yang mau sakit? Kalo saya dianggap sengaja bikin orang lalai supaya mereka sakit atau bahkan meninggal, apa untungnya buat saya? Saya dapet apa? Buat apa saya ngajakin orang nantang-nantangin penyakit? Apa untungnya? Toh saya juga sering sakit, temen-temen saya, keluarga saya dari dulu juga banyak yang sakit, banyak yang meninggal. Apa untungnya buat saya?" katanya.

Rina melanjutkan, "Yang ada kalo saya atau keluarga sakit malah harus ngeluarin biaya buat berobat. Kalo ada kerabat kurang mampu juga malah ikut gotong royong untuk ikut bantu biaya pengobatan. Jadi apa untungnya buat saya? Untungnya buat siapa? Silahkan berpikir... #salamdamai #salamhormat #salampersatuan."

2. Biasa Jaga Kebersihan

Bukan cuma membalas komentar netizen, Rina Nose juga membuat postingan IG story berisi curhatannya. Artis 36 tahun ini mengungkapkan kebiasaanya menjaga kebersihan sudah ada sejak kecil. Bukan cuma belakangan ini karena sedang ada pandemi.

"Sejak kecil gue selalu cuci tangan tiap kali ngerasa tangan gue kotor, lengket atau habis pegang apa aja yang berasa debunya. Sejak gue terkenal, gue ke mana-mana selalu pake masker (di mall, bandara, di dalem pesawat) karena buat privasi,"

3. Wajib Pakai Masker

"Dan kalo gue ke rumah sakit, masker itu WAJIB! Sebab tempat penyebaran penyakit paling besar itu ya di rumah sakit," ujarnya. Jadi kebiasaan gue jaga kebersihan, pake masker, itu ajaran emak gue dari dulu ya!! Bukan ajaran We Ha Woee," sambungnya.

Well KLovers, mentaati protokol kesehatan terutama di kondisi pandemi seperti sekarang memang nggak ada ruginya kok. Tentu saja, bukan untuk kita sendiri tapi juga menjaga keselamatan orang-orang di sekitar kita. Seperti #PesanIbu, jangan lupa untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun ya.


REKOMENDASI
TRENDING