SELEBRITI

Heboh Foto Pakai Kaos Bela Siti Fadilah, Rina Nose Bantah Percaya Teori Konspirasi dan Menyepelekan Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 17:15

Rina Nose pakai kaos membela Siti Fadilah (credit: instagram/rinanose16)

Kapanlagi.com - Aksi Rina Nose belakangan ini jadi perbincangan hangat. Setelah pamer foto memakai kaos 'I Believe in Siti Fadilah', istri Josscy itu juga mengirim pesan melalui DM Instagram ke Anji soal kegelisahannya mengenai Covid-19 di Indonesia.

Sejak saat itu, Rina Nose dan Anji dianggap percaya dengan adanya teori konspirasi. Mereka juga menjadi bahan bulan-bulanan netizen karena seolah-olah menyepelekan Covid-19.

1. Klarifikasi Rina Nose

Lewat akun Instagram-nya, Rina Nose menulis sebuah klarifikasi singkat. Mengenai kaos yang sama dengan Jerinx, ia membantah kalau dirinya terlibat dengan penganut teori konspirasi.

"Makna kaos ini bukanlah sebagai bentuk 'menyepelekan' suatu penyakit atau sekadar ikut-ikutan teori konspirasi yang dianggap bohong belaka," tulis Rina Nose, seperti dilansir dari akun Instagram-nya (30/07).

2. Mengagumi Sosok Siti Fadilah

Rina juga menjelaskan kalau ia sangat mengagumi sosok Siti Fadilah. Tak hanya soal caranya menangani masalah kesehatan namun juga kerangka berpikir Siti Fadilah yang berbasis ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Asumsi yang muncul tentang kaos ini banyak dilandasi kebencian atas perilaku yang dianggap membahayakan. Padahal jika asumsi muncul dilandasi rasa cinta dan persatuan, kita bisa melihat makna yang jauh lebih dalam dari sebuah perilaku," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING