SELEBRITI

Murni Tidak Tahu Soal Marga Latuconsina, Rina Nose Tegaskan Tak Akan Hina Suku dan Agama Saat Berkomedi

Rabu, 20 Mei 2020 21:46

Rina Nose ©Instagram/rinanose16

Kapanlagi.com - Rina Nose memberikan penjelasan mengenai pelaporan dirinya dalam sebuah video klarifikasi yang diunggah di channel YouTubenya. Dalam video yang diunggah pada Selasa (19/5/2020), Rina mengaku bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk melecehkan atau menghina marga tersebut.

"Sama sekali ini tidak ada unsur kesengajaan. Saya benar-benar tidak ada niat dan tidak ada maksud untuk melecehkan apa lagi menghina satu kehormatan tertentu," tuturnya dalam video tersebut.

 

1. Tak Akan Hina Suku dan Agama

Rina juga menegaskan bahwa dirinya adalah salah satu komedian yang sangat memperhatikan isu-isu sensitif saat berkomedi. Ia mengaku tidak akan pernah membuat lelucon dengan menghina suku atau agama tertentu.

"Karena saya sendiri termasuk orang yang concern menolak, apabila di dalam sebuah komedi terdapat unsur penghinaan atau mencela seseorang, apalagi kalau itu menyangkut suatu suku, atau kehormatan tertentu, itu udah pasti nggak mungkin saya lakukan," imbuhnya.

2. Plesetan Nama Artis

Lebih lanjut, Rina menjelaskan bahwa komedi yang menggunakan plesetan nama artis adalah bentuk yang cukup wajar di masyarakat. Jadi tidak ada unsur kesengajaan untuk menghina marga Latuconsina yang dimiliki oleh banyak masyarakat Ambon.

"Nah, jadi kalau untuk nama, itu tuh sebetulnya kami mengambil dari hal yang sudah sangat umum di masyarakat tentang gaya-gaya komedi yang memplesetkan nama-nama artis gitu," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING