SELEBRITI

Dilaporkan ke Polisi Karena Plesetkan Marga Latuconsina, Rina Nose Siap Jalani Proses Hukum

Selasa, 19 Mei 2020 17:27

Rina Nose © instagram.com/rinanose16

Kapanlagi.com - Candaan Andre Taulany dan Rina Nose saat mengisi salah satu program televisi swasta berbuntut panjang. Sebagaimana diketahui, dalam sebuah segmen keduanya memplesetkan nama belakang dari artis Prilly Latuconsina. Di mana Latuconsina adalah nama marga di Maluku.

Karena hal tersebut, Andre dan Rina dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang advokat bernama Ruswan Latuconsina. Ia menjerat dua komedian itu dengan pasal pencemaran nama nama baik melalui media eletronik.

1. Siap Dipanggil Polisi

Saat diminta konfirmasinya, Rina Nose mengaku tidak tahu bila Latuconsina adalah nama marga di Maluku. Candaan itu pun spontan dan tidak ada unsur kesengajaan sama sekali.

Meski begitu, Rina dan Andre Taulany akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Jika nantinya dipanggil pihak kepolisian untuk jalani pemeriksaan, ia akan datang.

"Kami sangat memahami kekecewaan itu. Jadi silakan melapor dan kami siap memenuhi panggilan," kata Rina saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Senin (18/5/2020).

2. Tak Ada Jalur di Luar Hukum

Sementara itu Ruswan Latuconsina sebagai pelapor yang mewakili marga Latuconsina ingin mengusut kasus ini sampai tuntas. Sejauh ini tidak ada niat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan alias tetap di bawah koridor hukum.

"Untuk sementara nggak bisa, ini masalah harga diri. Istilahnya kita boleh mati di rantau, tapi harga diri keluarga tidak bisa. Ini akan kita konsolidasikan semua pemuda Maluku untuk mengawal kasus ini," tegas Ruswan saat dihubungi dalam kesempatan terpisah.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING