SELEBRITI

Bulan Ramadan, Prilly Latuconsina Ingin Masalah Plesetan Nama Marga Latu Tak Dibesar-Besarkan

Rabu, 20 Mei 2020 09:31 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Prilly Latuconsina © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Candaan Andre Taulany dan Rina Nose saat memplesetkan nama Prilly Latuconsina dalam sebuah program televisi berbuntut panjang. Keduanya telah dilaporkan seorang advokat bernama Ruswan Latuconsina dengan pasal pencemaran nama baik melalui media elektronik karena memainkan marga Latu.

Ruswan sendiri ingin segera ada penetapan tersangka pada Andre maupun Rina. Sejauh ini belum ada keinginan untuk selesaikan secara kekeluargaan.

1. Murni Pidana

"Kita upayakan dalam laporan ini segera menetapkan terlapor satu dan terlapor dua sebagai tersangka. Ini bukan persoalan perdata untuk kita memberikan somasi atau sebagainya, ini murni pidana, delik aduan," tuturnya saat dihubungi, Senin (18/5/2020).

2. Tak Ada Hubungan dengan Prilly

Pihak Prilly Latuconsina sendiri sudah memaafkan Andre Taulany dan Rina Nose. Karena apa yang keduanya lakukan merupakan faktor ketidaktahuan. Namun Ruswan memisahkan laporannya dengan masalah dua artis itu bersama Prilly.

"Jadi ini bukan persoalan Prilly, ini persoalan marga. Kalau mau mengolok-olok Prilly ya namanya saja, jangan Latuconsina. Lagipula dalam acara itu nggak ada Prilly," imbuh Ruswan.

3. Tak Perlu Dibesar-Besarkan

Menanggapi ada pihak yang melapor terkait candaan tersebut, Prilly Latuconsina memberikan himbauan agar masalah ini tak perlu dibesar-besarkan. Terlebih dalam kondisi bulan Ramadan, alangkah baiknya diselesaikan dengan kekeluargaan.

"Kalau saya sendiri sih sudah memaafkan dan tidak mau kasus ini maju ke jalur hukum. Karena ini adalah bentuk ketidaksengajaan, kekhilafan. Dan ini adalah bulan suci Ramadan, di mana kita harusnya bisa saling memaafkan karena Allah saja bisa memaafkan kita semua, maha pemaaf. Masa kita sebagai manusia yang tempatnya salah, tempatnya dosa, tidak bisa memaafkan satu sama lain?" ucap Prilly dikutip dari video yang diedarkan untuk awak media, Selasa (19/5/2020)

4. Bulan Suci Ramadan

Prilly juga menegaskan betapa Andre dan Rina sudah meminta maaf. Mereka berdua sepatutnya dimaafkan mengingat saat ini masih dalam suasana ramadan.

"Jadi, saya mohon sekali untuk tidak usah membesar-besarkan masalah ini karena yang bersangkutan juga sudah meminta maaf dan baiknya di bulan suci Ramadan ini kita bisa lebih memaafkan. Apalagi bangsa kita sedang sama-sama menghadapi Covid-19. Jadi lebih baik kita bisa fokus sama hal yang lebih harus diperhatikan lagi. Terima kasih," tutup aktris berusia 23 tahun ini.

 

 

REKOMENDASI
 
TRENDING