SELEBRITI

Dicap sebagai Raja Gimmick, Uya Kuya Ngaku Lakukan Hipnotis Settingan di Acara TV

Sabtu, 08 Februari 2020 07:01

Uya Kuya ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Uya Kuya berbagai banyak cerita tentang perjalanan karirnya sebagai selebriti tanah air. Namanya memang dikenal sebagai presenter dari berbagai acara TV di Indonesia. Ia juga dikenal dengan fashionnya yang sangat menarik.

Ayah dua anak ini merupakan salah satu pesulap tanah air yang terkenal dengan gaya jenakanya. Trik sulap yang paling melekat dengan sosok Uya adalah hipnotis. Ia mengungkapkan bahwa dirinya memang sempat mempelajari ilmu hipnotis melalui kursus-kursus singkat di luar negeri.

"Aku belajar hipnotis itu sama orang India waktu itu, di Jakarta. Selanjutnya aku baru ambil pelajaran-pelajaran singkat, kursus-kursus singkat di luar yang cuma seminggu," ujar Uya dalam video yang diunggah channel YouTube Atiek Nur Wahyuni pada Kamis (30/1/2020).

1. Akui Lakukan Setting Tempat

Uya dulu bahkan sempat memiliki sebuah program televisi yang menunjukkan aksi hipnotisnya. Oleh sebab itu hipnotis sangatlah lekat dengan sosoknya. Namun, banyak orang menganggap acara yang ia bawakan hanya settingan semata. Uya Kuya pun buka suara terkait hal ini.

"Terus apakah ada juga hipnotis yang di setting? Nah, ada saya lakuin mbak. Jadi gini, dulu saya punya acara hipnotis di TV. Misalnya ada orang suami istri, ada yang orang yang saya setting juga untuk keluar, kita pura-pura ketemu di mall, tapi padahal sebetulnya dia udah kirim email, dan kita udah ketemu mbak," tutur Uya.

2. Sudah Tahu Kisah Hidup 'Korban'

Uya menuturkan bahwa saat pertemuan sebelum pengambilan gambar di mall tersebut, orang-orang yang akan menjadi korban hipnotisnya ini akan menceritakan kisah hidup mereka. Mereka akan mencurahkan isi hati dan menceritakan permasalahan apa yang dihadapi.

"Istrinya ngomong sama Astrid, curhat. Suaminya ngomong sama saya, terus saya dengerin kisah hidupnya," lanjutnya.

3. Terjadi Apa Adanya

Meski ia melakukan pengaturan tempat dalam acara tersebut, Uya mengungkapkan bahwa isi dari hipnotis yang dia lakukan bukan sebuah settingan. Menurutnya, apa yang ada di dalam layar kaca adalah yang terjadi sesungguhnya.

"Nanti itu kita, karena acaranya di mall, nanti kita seolah-olah ketemu di mall. Tapi yang terjadi di situ itu adalah apa adanya mbak," imbuh Uya

Ia pun mengungkapkan bahwa tak semua yang tampil di acaranya telah bertemu sebelumnya. Beberapa lainnya juga ada yang memang baru bertemu langsung di hari pengambilan gambar.


REKOMENDASI
TRENDING