Didin Bagito Ambruk Karena Diabetes

Rabu, 15 Juni 2011 09:23 Penulis: Darmadi Sasongko
Didin Bagito Ambruk Karena Diabetes Didin Bagito
Kapanlagi.com - Kecapekan karena harus bolak-balik Jakarta-Banten mengurus keperluan bisnis dan yayasan sosialnya, pelawak Didin Bagito ambruk dan harus menjalani perawatan serius di RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur selama 5 hari. Apalagi pria yang terlihat semakin kurus ini memiliki rekam jejak sebagai penderita diabetes selama puluhan tahun.

"Belakangan Mas Didin seakan lupa harus menjaga kesehatan. Kesibukan rutin syuting di TVRI dan mengontrol yayasan sosial di Banten, bikin Mas Didin jadi drop lagi. Sampai akhirnya dari pihak keluarga memutuskan untuk dirawat," tutur Hernawaty, istri Didin saat dihubungi wartawan, Selasa (14/06/2011) sore.

Hernawaty menambahkan masalah mengontrol makanan dan istirahat, memang terkadang tidak diindahkan oleh Didin.

“Selama ini kalau ada di Jakarta, saya selalu mengawasi soal makanan dan istirahatnya, tapi jika sedang mengontrol usaha dan yayasan sosialnya di Banten, kan saya nggak tahu kalau Mas Didin mengkonsumsi makanan yang dihindari penderita diabetes,” lanjutnya.

Pelawak yang bernama asli Tubagus Didin Gumilar ini ditengarai telah mengidap gejala diabetes sejak 11 tahun silam. Beberapa kali adik kandung dari Deddy Miing Gumilar yang merupakan anggota DPR RI dari PDI-Perjuangan itu harus menginap di rumah sakit karena penyakit yang sering kumat tersebut.

"Alhamdulillah, Mas Didin sudah membaik kondisinya, dan sekarang sudah pulang ke rumah. Tapi masih harus istirahat total demi proses pemulihan kesehatannya. Saran dokter pun mengharuskan kontrol dua bulan sekali," pungkas Hernawaty.   

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING