SELEBRITI

Diisukan Mualaf - Kenakan Hijab, Ini Sederet Fakta Celine Evangelista yang Ternyata Sering Konsultasi Soal Islam

Selasa, 06 Oktober 2020 14:11 Penulis: Dhia Amira

Celine Evangelista (credit: instagram.com/celine_evangelista)

Kapanlagi.com - Saat ini Celine Evangelista menjadi perbincangan publik, hal ini karena tampilannya mengenakan hijab yang tertutup dengan rapi. Selain itu terlihat pula Celine Evangelista yang berfoto bersama dengan Ustaz Riza Muhammad di acara pengajian.

Tentu saja hal ini menjadi tanda tanya publik, tentang keyakinan Celine Evangelista bersama dengan sang suami Stefan William. Namun ternyata ada beberapa fakta menarik tentang Celine Evangelista tentang soal agama Islam dan dirinya berhijab. Apa saja fakta menarik tersebut?

 

1. Sering Berkonsultasi Agama

Faktanya Celine Evangelista sering berkonsultasi soal agama loh KLovers. Hal itu pun terungkap langsung oleh ustaz Riza Muhammad. Bukan hanya berkonsultasi biasa saja, bahkan Celine Evangelista juga mengundang ustaz Riza Muhammad untuk datang ke acara yang dibuat oleh Celine Evangelista. Dan hal ini telah dilakukan oleh Celine Evangelista sejak tahun 2019 lalu.

"Jadi memang dua tahun yang lalu, Celine tuh pernah ngundang aku gathering buka puasa. Terus aku agak kaget juga karena dia berhijab, hijabnya tuh hijab syar'i. Aku tanya kok pakai hijab, katanya 'aku suka aja sih, kalau pake hijab nyaman'," kata ustad Riza Muhammad, dalam wawancara via telepon yang dilansir dari Liputan6.

2. Memiliki Komunitas Pengajian

Bukan hanya sering berkonsultasi saja, nyatanya Celine Evangelista juga memiliki komunitas pengajian. Ia bukan hanya mendalami ilmu agama Islam dengan berkonsultasi dengan satu guru saja, namun dengan banyak sekali guru dan ustaz di kajiannya tersebut.

Hal ini juga diungkapkan oleh ustad Riza Muhammad dalam wawancara telepon tersebut, ustad Riza Muhammad berkata bahwa Celine Evangelista memiliki komunitas untuk menggelar pengajian yang membahas tentang agama dan masalah-masalah lain seputar kehidupan.

"Sampai yang terakhir kemarin, dia telepon ada komunitas, 'ustaz ketemuan yuk, aku punya komunitas nih pengajian, kita mau bahas soal agama, cerita soal agama gimana sudut pandang Islam tentang arwah, tentang ruh, tentang macem macem lah' tentang rumah tangga," lanjut ustaz Riza Muhammad.

3. Nyaman dengan Hijab

Sering mengenakan hijab, nyatanya Celine Evangelista sangat nyaman loh dengan pakaian syar'i yang tertutup. Diketahui bahwa, awal mulanya Celine Evangelista mengenakan hijab untuk menghargai saudaranya yang merupakan seorang muslim.

Namun siapa sangka, berawal dari menghargai keluarga nyatanya Celine Evangelista nyaman dengan pakaian tersebut. Dalam vlog miliknya, yang saat itu sedang ikut berbuka puasa, Celine Evangelista mengatakan pada ustaz Riza Muhammad kalau dia sangat nyaman dengan pakaian syar'i.

Bahkan Celine Evangelista mengatakan apakah ia boleh mengenakan pakaian tersebut, walaupun ia bukan seorang muslim. Karena Celine Evangelista merasa bahwa selain dalam bentuk menghormati, ia juga nyaman dengan pakaian syar'i yang ia kenakan.

4. Dibesarkan dari Keluarga Muslim

Bukan hal yang asing lagi bila Celine Evangelista dibesarkan bersama dengan keluarga muslim. Yup! Ternyata orangtua dari Celine Evangelista memiliki perbedaan keyakinan loh KLovers, itulah mengapa ajaran tentang agama Islam bukan hal yang asing lagi bagi Celine Evangelista.

Diketahui bahwa ibu dari Celine Evangelista memeluk agama Islam, dan sang ayah penganut agama nasrani. Namun Celine Evangelista mengikuti jejak sang ayah yang menganut agama Nasrani. Celine Evangelista juga berkata bahwa ia hidup dengan norma-norma Islam yang sudah ditanam sejak ia masih kecil.

5. Hafal Surah Al Quran

Dan fakta yang terakhir yaitu Celine Evangelista banyak hafal surah-surah di Al Quran loh KLovers. Terlahir dari keluarga yang berbeda agama membuat Celine Evangelista hafal beberapa surah pendek di Al Quran.

Bahkan ustaz Riza Muhammad juga berkata bahwa Celine Evangelista dan suaminya Stefan William merawat 3 anak yatim yang semuanya ia rawat di rumah. Walaupun memiliki keyakinan yang berbeda, namun Celine Evangelista masih mengikuti norma-norma dalam agama Islam.

Itulah beberapa fakta Celine Evangelista yang sering berkonsultasi dan ikut kajian. Walaupun memiliki keyakinan yang berbeda, namun nyatanya Celine Evangelista masih tetap menghargai dan mengikuti banyak norma-norma yang ada dalam agama Islam untuk kehidupan sehari-hari.


REKOMENDASI
TRENDING