SELEBRITI

Ditangkap Karena Narkoba, Fico Fachriza Menangis Saat Melihat Sang Kakak: Maafin Gue Bang

Jum'at, 14 Januari 2022 17:52

Fico Fahriza menangis ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya merilis pemain film sekaligus komika berinisial FF alias Fico Fachriza terkait kasus dugaan narkotika pada Jumat (14/1/2022). Fico yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dihadirkan polisi dalam perilisan tersebut.

Keluar dari dalam gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro, Fico didampingi oleh petugas. Memakai baju tahanan serta masker berwarna putih, Fico masih terlihat tenang ketika tampil di hadapan awak media.

"Sehat bang," kata Fico di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022).

1. Maafin Gue Bang

Kemudian, polisi memberikan kesempatan awak media untuk mengabadikan momen tersebut. Selesai awak media mendapatkan gambar, Fico tak kuasa membendung air matanya. Ternyata, Fico menangis melihat keberadaan sang kakaknya, Ananta Rizky atau lebih dikenal Rispo di salah satu sisi.

Kebetulan, Rispo juga hadir dalam perilisan sang kakak. Kemudian, momen haru langsung tertumpahkan ketika keduanya berpelukan sebelum Fico masuk untuk menjalani pemeriksaan.

"Maafin gue bang," kata Fico.

2. Diamankan Di Kediamannya

Fico diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan narotika. Fico ditangkap di kediamannya di daerah Pancoran Mas, Depok pada Kamis (13/1/2022).

"Dilakukan oleh subdit 3 Ditnarkoba Polda Metro Jaya, adapun waktu dan tempat kejadian pengungkapan pada Kamis Januari 2022 18.15 WIB bertempat di rumah tinggal yang beralamat di Pancoran Mas kota Depok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Adapun yang kita amankan dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka terkait penyalahgunaan narkotika adalah saudara Fico Fahriza yang merupakan public figur terutama berkecimpung di bidang stand up comedy," tambahnya.

3. Barang Bukti

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan bersama barang bukti berupa tembakau sinte seberat 1.45 gram. Menurut Zulpan, Fico mendapatkan barang tersebut dibeli melalui media sosial.

"Pelaku membeli dari media sosial kemudian mengonsumsi sendiri dengan alasan sulit untuk tidur, alasannya untuk membantunya mudah tidur," ujar Zulpan.

"Jadi penangkapan ini berawal dari laporan yang kita terima terkait dugaan penggunaan narkotika tembakau sintetis. Berdasarkan informasi dilakukan penggeledehan ditemukan satu bungkus rokok ditemukan tembakau sintetis 1,45 gram," tutupnya.

4. Stand Up Comedian

Fico Fahriza merupakan komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 3. Ia menjadi juara dua di ajang tersebut. Juara pertamanya adalah Babe Cabita dan juara ketiganya merupakan Arie Kriting.

Selain jadi komika, Fico juga beberapa kali main di film layar lebar. Beberapa di antaranya adalah COMIC 8, NGENEST, dan SESUAI APLIKASI.

5. Fico Ditangkap

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, hari ini, Jumat (14/1/2022), seorang artis kembali ditangkap terkait kasus narkoba. Dari berita yang beredar, sosok tersebut adalah seorang stand up comedian bernisial FF, yang lantas diketahui sebagai Fico Fachriza.

"Iya benar (Fico)," ungkap Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (14/1/2022).

Fico ditangkap pada Kamis (13/1) malam tadi. Saat ini Ia masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Sementara itu, keterangan resmi baru akan turun sore nanti.


REKOMENDASI
TRENDING