SELEBRITI

Termasuk Fico Fachriza, 5 Komika Ini Harus Berurusan Dengan Polisi Karena Kasus Narkoba

Jum'at, 14 Januari 2022 13:25

Istimewa

Kapanlagi.com - Bahaya narkoba memang tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, tak hanya selebriti, narkoba pun juga sudah mulai merambah ke ranah komika-komika tanah air.

Sederet komika ini harus berurusan dengan pihak berwajib karena kedapatan menggunakan narkoba. Siapa saja mereka? Simak list selengkapnya di bawah ini.

1. Reno Fenady

Reno Fenady ditangkap polisi pada tahun 2019. Kala itu, dirinya ditangkap bersama dengan rekan komikanya yakni McDanny di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Pria asal Yogyakarta ini sempat mendapatkan ancaman hukuman 20 tahun penjara atas penggunaan sabu-sabu.

Reno akhirnya divonis 2 tahun penjara karena terbukti sebagai pemilik dari sabu-sabu seberat 2 kilogram yang ditemukan saat penangkapan.

2. McDanny

Polisi juga ikut menciduk komika McDanny di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Dari tangan McDanny, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0,97 gram, beserta alat isapnya.

McDanny mengawali kariernya di acara Stand Up Comedy Show bersama Randhika Djamil pada tahun 2011 silam.

3. Mudy Taylor

Komika Mudy Taylor ditangkap oleh Polda Metro Jaya karena terjerat kasus narkoba pada 22 September 2018 lalu pukul 23.00. Pria kelahiran 25 Juni 1972 ini diciduk dari kediamannya di Jalan Kejayaan, Kreo, Larangan, Tangerang Selatan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,18 gram dan dua buah bong alat isap. Menurut keterangan, Mudy sudah menggunakan narkoba sejak tahun 2003.

4. Coki Pardede

Coki Pardede ditangkap oleh polisi pada hari Rabu (1/9/2021) lantaran diduga menggunakan sabu di rumahnya di Cluster Forester, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Diamankan barang bukti berupa suntikan yang digunakan Coki untuk mengkonsumsi sabu. Coki pun langsung digiring polisi ke Mako Polres Metro Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

5. Fico Fachriza

Yang terbaru adalah komika Fico Fachriza, yang ditangkap pada Kamis (13/1) malam tadi. Saat ini Ia masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Sementara itu, keterangan resmi baru akan turun sore nanti.

Dunia narkoba sebenarnya cukup dekat dengan Fico. Pada tahun 2015 Fico juga pernah mengonsumsi narkotika jenis tembakau gorila dan tembakau hanoman. Dirinya tidak tertangkap polisi karena saat itu tidak ada Undang-Undang yang mengatur tentang narkotika jenis tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING