SELEBRITI

Ditanya Soal Kondisi Augie Fantinus di Rutan, Soleh Solihun Minta Doa

Senin, 03 Desember 2018 21:00 Penulis: Tyssa Madelina

Soleh Solihun bicara soal kondisi terkini Augie Fantinus © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film terbaru Augie Fantinus  yang bertajuk LAGI-LAGI ATENG meluncurkan trailer perdananya belum lama ini. Namun sayang, komedian yang juga merangkap sebagai pemeran utama itu justru tidak hadir karena masih ditahan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus UU ITE yang menimpanya.

Sebagai orang terdekat, aktor dan komika Soleh Solihun pun meminta doa kepada awak media agar Augie bisa melewati masalah dan menjalani proses hukum dengan baik. "Udah, udah (jenguk). Pokoknya kita doakan agar Augie segera lepas dari masalahnya," ujar Soleh Solihun, saat ditemui di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Seperti yang diutarakan sebelumnya, Soleh Solihun memang sempat menjenguk kondisi Augie selama berada di dalam tahanan. Namun pria berusia 39 tahun itu enggan buka suara soal kondisi terkini Augie.

"Tanya istri aja ya. (Sekarang) intinya bicara soal film aja lah," jelasnya.

1. Augie Tulis Surat

Meski tidak hadir di launching trailer LAGI-LAGI ATENG, sang istri yang bernama Adriana Bustami datang mewakili Augie. Soleh Solihun pun menyarankan awak media untuk bertanya lebih lanjut soal kondisi Augie ke istrinya tersebut saat press conference.

"Kalau nanya Augie statementnya dari surat yang dibawa istrinya aja nanti. Karena saya kan nggak bisa bicara atas nama Augie," tegasnya.

2. Kasus Augie

Penetapan Augie menjadi tersangka, berawal dari unggahannya tentang dugaan pencaloan tiket Asian Para Games yang dilakukan oleh oknum polisi. Atas penyebaran berita yang belum tentu benar ini Augie akan dijerat UU ITE. Barang bukti yang digunakan nantinya adalah screenshot unggahan Augie di instagram.

"Dia kan menyebarkan berita adanya calo tiket. Tapi kan pada kenyataannya tidak seperti itu. Masih ada proses penyidikannya tapi setelah itu nanti penyidikan saya panggil," ungkap Kombes Adi Deriyan dari Polda Metro Jaya.


REKOMENDASI
TRENDING