Masa Penahanan Augie Fantinus Diperpanjang 40 Hari

Senin, 19 November 2018 19:35 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Masa Penahanan Augie Fantinus Diperpanjang 40 Hari Augie Fantinus © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Presenter yang sedang terjerat kasus UU ITE, Augie Fantinus harus menjalani penambahan masa tahanan di Polda Metro Jaya. Sejak ditetapkan menjadi tersangka, Augie telah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya sejak 26 Oktober 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa Augie harus menjalani masa penahanan lebih lama. Hal ini disebabkan proses pelengkapan berkas yang masih berlangsung.

"Berkas masih di sana (Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta), kita tunggu saja," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (19/11).

Augie Fantinus akan mendekam di tahanan selama 40 hari ke depan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAugie Fantinus akan mendekam di tahanan selama 40 hari ke depan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Prosedur yang harus dijalani presenter berusia 39 tahun itu memang memakan waktu lama sebelum akhirnya beralih ke meja persidangan. Lantas pertanyaan langsung tertuju pada sosok kuasa hukum yang akan membantu Augie nanti dan berapa lama kira-kira vonis hukuman yang akan diterimanya.

Argo kembali menambahkan, kuasa hukum bukan menjadi suatu keharusan. Pihak kepolisian sudah menyediakan.

"Kita sediakan tetap. (Untuk lama waktu masa tahanan) nanti pengadilan yang menentukan ya," jelasnya lagi.

Untuk memenuhi semua prosedur, anggota Happy Ballers ini mau tidak mau harus mengikuti aturan yang belaku, yaitu perpanjangan masa tahanan, ungkap Argo.
"Ada, 40 hari."

(kpl/apt/ren)


REKOMENDASI
TRENDING