Berawal Dari Atlet, Rico Ceper Tak Bisa Lepas Dari Olahraga

Rabu, 21 Maret 2018 14:05 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Berawal Dari Atlet, Rico Ceper Tak Bisa Lepas Dari Olahraga (credit : kapanlagi.com)

Kapanlagi.com -

KapanLagi.com - Artis Rico Ceper dikenal dengan keaktifannya di bidang olahraga. Ditemui di sebuah acara di Pertamina Simprug Soccer Field (28/2), Rico menceritakan keterlibatannya di dunia olahraga. Berawal dari atlet, Rico tak bisa lepas dari olahraga.

"Saya basicnya atlet. Dulu saya marathon DKI. Saya pelari 42 km, sebelum ada car free day, sebelum banyak komunitas kayak sekarang," ungkapnya. Ia pun menambahkan bahwa sebelum masuk dunia hiburan ia sudah mengawali karirnya dengan menjadi seorang atlet, "Saya dulu udah di Indonesia Muda Jakarta PB PASI DKI. Sebelum di dunia entertain, saya pelari menengah dan jauh."

Keterlibatannya dalam dunia olahraga dan dunia hiburan selama puluhan tahun menjadikan Rico dipercaya dalam mengemban sebuah jabatan pada tim sepak bola. Dimana tim tersebut merupakan tim yang terdiri dari gabungan para atlet dan juga para pekerja dunia hiburan. "Saya sekarang di KOMANDO FC. Komedian, musisi, dan atlit Indonesia. Ketuanya Taufik Hidayat, saya wakilnya. Sekjennya si Vincent sama Desta. Banyak juga yang lain," ungkapnya.

(credit : kapanlagi.com)(credit : kapanlagi.com)

Selain bernaung di tim sepak bola, Rico juga aktif di tim basket gabungan para artis. Bukan sebagai wakil, namun sebagai salah satu pendirinya. Kata Rico, "Saya juga aktif di HAPPY BALLERS, klub basket. Dulu itu saya yang diriin bareng Augi Vantinus, Mario Lawalata, Yosi-Udjo Project Pop, Maria Selena, Bam Samson."

Pada kesempatan kali ini Rico pun menjelaskan bahwa kesibukannya di dunia olahraga bukanlah kegiatan utamanya. Melainkan kegiatan sampingannya saja. "Itu sampingan, kalo hari-hari kan saya di Global Radio," jelasnya.

Menurutnya olahraga adalah sebuah hobi yang bermanfaat untuk kesehatannya. "Ini kan hobi, buat kesehatan. Kalau pun ada rutin, kitanya belum tentu bisa dateng rutin. Kalo kosong ya baru kita main bola," tutup Rico.

(kpl/apt/ren)


REKOMENDASI
TRENDING