SELEBRITI

Diundang di Acara Robot Trading DNA Pro, DJ Una Ogah Kembalikan Uang Manggung

Selasa, 26 April 2022 16:32

DJ Una tak mau kembalikan uang manggung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - DJ Una rupanya tak hanya jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai korban dari Robot Trading DNA Pro. Ia juga diperiksa sebagai saksi karena pernah mengisi acara yang digelar aplikasi trading tersebut.

Akan tetapi, DJ Una pun menerangkan, keterlibatan dalam acara DNA Pro atas undangan seseorang. Ia pun dibayar secara profesional atas penampilannya sebagai DJ diacara tersebut.

"Saya nggak tahu siapa yang bayar, tapi saya diundang," ucap DJ Una di Bareskrim Polri, (25/4) Senin malam.

1. Tak Mau Kembalikan Uang

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum DJ Una, Yafet Rissy menerangkan honor yang diterima kliennya adalah sebuah hal yang wajar. Karena menurutnya itu adalah bayaran atas jasanya menghibur dan tentu pihaknya ogah mengembalikan.

"Ini ada kontrak resmi yang ditandatangani DNA Pro dan manajemen," kata Yafet Rissy.

"Nggak ada pengembalian uang. Karena tidak ada aliran dana ilegal, semua diterima sebagai seniman profesional," lanjut Yafet.

2. Besar Honor

Selain itu, saat ditanya besaran honor, DJ Una tidak mengungkapnya dan hanya mengatakan beberapa kali tampil sebagai bintang tamu dan bukan brand ambassador. Tak hanya itu, DJ Una mengatakan, ada pula publik figur yang hadir di acara tersebut.

"Desember di Kempinski, September di Westin Surabaya dan pada Desember di Jelambar, Bali," ungkapnya.

3. Hubungan Profesional

Selain itu, menurut Yafet, kliennya tidak membuat kesalahan apa pun karena honor itu merupakan haknya sebagai pekerja seni. Yafet menyebut kliennya hanya bersikap profesional dengan hadir di acara sesuai undangan dan menerima hasil honor.

"Akan jadi masalah kalau misal dia enggak kerja tapi dikasih duit. Ini ada kontrak resmi ditandatangani DNA dan manajemen. Jadi bukan sama Una. Itu hubungan profesional kerja karena sudah perform dan terima honor," tutup Yafet.


REKOMENDASI
TRENDING