Dorce Cerita Pengalaman Ketemu dan Tinggal di Rumah Titiek Puspa

Sabtu, 21 April 2018 10:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Dorce Cerita Pengalaman Ketemu dan Tinggal di Rumah Titiek Puspa Dorce / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dorce menyimpan sejuta kisah yang penuh dengan perjuangan, kesedihan maupun kebahagiaan dalam hidupnya. Tahun 2005 silam, Ia menuangkan semua curhatan hidupnya lewat sebuah buku yang bertajuk 'Aku Perempuan: Jalan Berliku Seorang Dorce Gamalama'.

Bukunya menceritakan detail kronologi kehidupan Dorce, mulai Ia lahir, ganti kelamin hingga sukses jadi artis besar yang inspiratif. Tak bisa dipungkiri jika ada peran dari artis senior Titiek Puspa dalam langkah awal Dorce menuju kesuksesan.

Lewat bukunya, bintang film DORCE SOK AKRAB itu bercerita jika dirinya mengagumi sosok Titiek ketika masih kecil dulu. Satu waktu, tanpa sengaja, Dorce melihat sang idola di jalan. Dorce mencoba menyapa Titiek, namun terlambat. Wanita yang bernama asli Sudarwati itu terlanjur berlalu menggunakan mobilnya. Tak menyerah, Dorce pun diam-diam membuntuti hingga akhirnya tiba di kediaman Titiek. Ternyata rumah mereka tak begitu jauh.

Semua aset termasuk teks, foto dan video dalam konten ini adalah eksklusif milik KapanLagi Youniverse (KLY). Dilarang menggunakan tanpa izin tertulis dari Kapanlagi.com. Menghilangkan sebagian kecil atau besar detail konten merupakan pelanggaran hak cipta yang dilindungi oleh Undang-Undang dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku.

Berbagai cara pun dilakukan Dorce agar bisa merebut perhatian Titiek. Hampir setiap hari Dorce berdiri di depan pagar rumah pelantun Apanya Dong itu sambil bernyanyi secara lantang dan tanpa malu. Usahanya pun tak sia-sia, Titiek akhirnya menyuruhnya masuk dan memberinya makan. Sejak saat itu, Dorce kecil jadi sering, bahkan tak jarang menginap di rumah Titiek.

Belum lama ini, tim KapanLagi.comĀ® mendapat kesempatan emas untuk ngobrol secara intim bersama Ibu 4 anak itu. Ditemui di sebuah salon di Cikini, Dorce sedikit flashback mengenai kisahnya dengan sosok Titiek Puspa.

Dorce pernah tinggal di rumah Titiek Puspa / Credit: KapanLagi - Budy SantosoDorce pernah tinggal di rumah Titiek Puspa / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

"Saya nggak punya sosok (panutan), saya nggak punya pilihan. Walau saya kecil di rumah Titiek Puspa, bukan berarti Titiek Puspa ngajarin saya nyanyi, tidak. Misalnya kerja, betul diajak tante Titiek. Dulu ada acara papiko saya diajak. Tapi jangan salah, saya cuman anak bawang, bukan kayak Adi Bing Slamet, Cica Koeswoyo itu anak raja dan ratu. Kalau saya sih anak bawang. Tapi Alhamdulillah, jangan pikir Dorce dulu ikut Titiek Puspa diajarin Titiek Puspa, nggak. Saya mengagumi iya, tetapi saya tidak mengidolakan. Saya mengidolakan Rasulullah, ada tante Titiek saya salaman kalau ketemu," kenang Dorce sambil ternsenyum.

Perlu dicatat jika kala itu Titiek menampun Dorce di rumahnya karena sekedar rasa iba. Namun wanita yang sempat tergabung dalam grup vokal Duta Cinta itu memang sudah melihat bakat Dorce sejak kecil. Ada kalanya Titiek mengajak Dorce untuk tampil di beberapa pementasan. Dari sana, Dorce jadi kenal banyak artis Tanah Air.

"Oh nggak, belajar tidak, tapi kalau diajak iya. Misal acara Papiko, tapi diajari menyanyi tidak, atau akting juga tidak karena memang saya anak bawang. Tante Titiek tidak memberikan saya sesuatu yang spesifik. Dulu ada Semut Hitam Semut Merah saya jadi badut, ada Santi ada Cica nah di situ saya jadi badut, orang nggak tahu saya, orang mukanya dicoret-coret," lanjut Dorce.

Masih banyak sekali perbincangan yang terjadi antara tim KapanLagi.comĀ® dengan Dorce. Mulai dari isu transgender yang sedang panas, hingga kisah cintanya yang penuh lika-liku. Cerita selengkapnya bisa kalian simak di SINI..

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING