SELEBRITI

Duet dengan Mayang, Nicky Tirta Sebut Seperti Flashback Ketika Rekaman Bersama Mendiang Vanessa Angel

Jum'at, 25 November 2022 22:45

Nicky Tirta - Mayang ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sukses berkolaborasi dengan Fay Nabila lewat lagu Menunggu Kamu, Nicky Tirta kembali menghadirkan single baru berjudul Di Hati di bawah naungan Afe Records. Pada lagu ini, Nicky Tirta berkolaborasi dengan Mayang Fitri, adik dari mendiang Vanessa Angel. Artis 39 tahun itu menceritakan proses penggarapan lagu Di Hati bersama Mayang.

"Kalau secara konsep, memang aku baru bener-bener merinding ketika dia (Mayang) masuk dapur rekaman. Itu bener-bener pertama kali kita intens banget karena harus rekaman dalam satu ruangan," kata Nicky Tirta di Rendezvoo Cafe & Eatery, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Nicky Tirta sebelumnya pernah berduet dengan mendiang Vanessa Angel lewat lagu Indah Cintaku pada tahun 2012 silam. Bagi Nicky Tirta, duet dengan Mayang sudah seperti kembali seperti ia rekaman bersama mendiang Vanessa Angel.

"Kayak flashback dulu waktu pas awal aku rekaman sama almarhumah. Bedanya waktu itu kami rekaman di studio yang sederhana banget saat itu, terus tiba-tiba tahun sekarang studionya bagus, dengan sosok yang berbeda aku sempat diem sesaat ya gitu deh," katanya.

1. Musik Fun dengan Lirik Lagu yang Deep

Mayang menggambarkan makna lagu Di Hati seperti sosok mendiang Vanessa Angel yang tak pernah tergantikan. Meskipun musik lagu Di Hati lebih fun tetapi lirik yang dihadirkan begitu mendalam.

"Lagu ini tuh maknanya tak akan terganti, jadi sosok almarhumah kak Eca itu nggak akan terganti tetap di hati kita. Walaupun musiknya fun tapi liriknya deep banget buat aku dan kak Nicky, kami memaknai lagu ini bahwa kak Eca nggak akan terganti," kata Mayang, dalam kesempatan yang sama.

2. Tone Suara Mayang Mirip Vanessa

Nicky Tirta merasa senang bisa berkolaborasi dengan Mayang. Menurutnya, Mayang mempunyai tone yang hampir sama dengan kakaknya, Vanessa Angel. Hanya saja, mempunyai dua karakter suara yang berbeda.

"Jadi gini, sebenernya tone-nya tuh ada miripnya (dengan Vanessa). Tapi, tetep beda karakternya ya. Nggak terlalu berasa pas rekaman sampai pada akhirnya lagu ini. Jadi tuh nggak berasa karena memang secara lagu berbeda, secara teknis nyanyinya juga berbeda," kata Nicky Tirta.

"Justru kerasa ketika sosok yang hadir di Mayang ketika kita latihan acara ini, bahwa kita mesti bawain lagu Indah Cintaku kan, lagu yang dulu sama mendiang, kayak 'loh kok mirip banget'. Secara tone suara nya tetep ada beda tapi kok mirip," tambah Nicky Tirta.

3. Harapan Mayang dan Nicky Tirta

Melalui lagu Di Hati, Nicky Tirta dan Mayang berharap lagunya ini bisa dinikmati oleh pecinta musik Indonesia.

"Tapi kalau aku secara pribadi aku dari dulu nggak pernah pasang target karena memang kerjaan utama aku lebih ke chef, ngajar masak di mana-mana. Nah, ketika kita bisa ngeluarin sebuah lagu, album, terus bikin video klip yang bagus itu jadi legacy kan, akan selalu ada, sebuah karya itu akan selalu ada dan akan selalu bisa dinikmati," kata Nicky Tirta.

"Kalau aku pribadi lebih fokus ke karya. Tapi, malah ekspektasi kita tentunya nomor satunya diterima, dan justru aku lebih mikirin Mayang sebenernya, aku seneng aja bisa nganterin Mayang sampai sejauh ini," tutup Nicky Tirta.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING