SELEBRITI

Dugaan Penipuan Modus CPNS Berbuntut Panjang, Kini Agustin dan Karnu Orang yang Melaporkan Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Rabu, 06 Oktober 2021 14:45 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Olivia anak Nia Daniaty © KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang menyeret anak Nia Daniaty, Olivia Nathania memasuki babak baru. Yang terbaru, Agustin dan Karnu, orang yang melaporkan Olivia Nathania kini justru dilaporkan oleh CS dan HS. Dua orang tersebut yang mengaku sebagai korban dugaan penipuan CPNS.

Didampingi kuasa hukumnya, Cengly M Gurning, CS dan HS melaporkan Agustin dan Karnu ke Polda Metro Jaya pada Selasa (5/10) dengan nomor laporan STTLP/B/4920/X/2021/SPKT/POLDAMETROJAYA, Tanggal: 5 Oktober.

"Hari ini kami membuat laporan ke Polda terkait dugaan penipuan dan penggelapan sehubungan penyelenggaraan CPNS tahun 2021 jalur prestasi. Hari ini klien saya, ini dua laporan. Untuk ibu Agustin dan Karnu. Kalau kemarin kan mereka mengaku sebagai korban. Laporan ini kita mau sajikan fakta," kata Cengly M Gurning di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).

"Dengan laporan kita bahwa sesungguhnya klien kami adalah korban dari mereka. Mengenai proses lebih lanjut kita serahkan kepada Polda. Masalah pembuktian kita punya bukti dan buat laporan. Baru itu yg bisa kita sampaikan," tambahnya.

1. Olivia Bukan yang Menipu

Sementara itu, orang yang mengaku korban Agustin, CS dan HS merasa yakin bahwa bukan Olivia Nathania yang menipu mereka. Pasalnya, orang yang menjanjikan mereka diterima sebagai PNS dengan menyetor sejumlah uang adalah Agustin.

"Untuk penerimaan PNS, dijanjikan diterima. Dipastikan 1000 persen malah. Bahkan ada WA (WhatsApp) grup yang mengatakan dari yang kita laporkan memerintahkan dan meminta kepada teman-teman itu untuk resign dari pekerjaannya. Ini nanti kan kalo saya yang ceritakan seolah-olah mendramatisir, tapi nanti kita akan sajikan prosesnya, masing-masing teman-teman kita minta kawal sehingga ini bisa berimbang, begitu saja," kata HS.

"Intinya dia (Agustin) menceritakan ada CPNS jalur kita, akhirnya kita tergiur karena melihat beliau adalah seorang ASN," sambung CS.

2. Agustin Penerima Uang

Atas iming-iming masuk pegawai negeri sipil, Gurning mengatakan kedua kliennya tersebut sudah memberikan uang kepada Agustin dengan nilai puluhan juta rupiah.

"Kalau CS Rp35 juta, kalau HS sementara Rp40 juta, yang lain-lain variatif juga," kata Gurning.

"Biar enggak salah, sebelumnya artinya kami tidak pernah mengenal yang namanya Olivia atau siapapun. Beliau hanya tahunya Agustin. Ibu Agustin yang mengarahkan. Memang betul di waktu tertentu kita dipertemukan kepada ibu Olivia. Namun prosesnya dari awal sampe akhir, pengambil sk itu oleh ibu Agustin," tutup Gurning.


REKOMENDASI
TRENDING