SELEBRITI

Anak Nia Daniaty Janjikan Para Korban Jadi CPNS TNI dan Polri

Selasa, 05 Oktober 2021 22:00

Olivia Nathania Anak Nia Daniaty (Tengah) - Credit: Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar seharusnya menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penipuan berkedok modus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021). Tetapi, pemeriksaan Olivia dan Rafly terpaksa ditunda, keduanya sama-sama tidak hadir.

"Hari ini memang kita jadwalkan saudari ON dan saudara RN untuk hadir terkait undangan klarifikasi. Tetapi tadi baru saja pengacaranya yg datang ke penyidik krimum PMJ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).

"Menyampaikan yang bersangkutan ada kegiatan sehingga minta waktunya diundur sekitar hari Senin 11 Oktober. Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa hadir," sambungnya.

Sebelumnya, Olivia dan Rafly dilaporkan oleh laki-laki bernama Karnu dan Agustin ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021. Dia dituding telah melakukan dugaan penipuan berkedok modus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

1. CPNS TNI dan Polri

Kombes Yusri mengungkapkan bahwa Olivia Nathania sempat menjanjikan para korbannya dengan menjadi CPNS TNI dan Polri.

"Ini laporan dari pengacaranya korban. Bahwa ada orang ini bisa menjadikan mereka-mereka semua jadi CPNS, anggota TNI dan Polri," kata Kombes Yusri.

"Dengan menyampaikan nama-nama yang bisa membantu untuk bisa meloloskan mereka. Walaupun memang pelapor juga menyampaikan bahwa itu mereka juga buka kursus makanya kita butuh terlapor untuk menerangkan," Kombes Yusri menambahkan.

2. Berharap Sidang Berikutnya Dihadiri Terlapor

Olivia dan Rafly kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin (11/10/2021). Yusri berharap, baik Olivia maupun suaminya, bisa hadir menjalani pemeriksaan.

"Ini yg masih kita tunggu mudah-mudahan hari Senin nanti para terlapor bisa hadir," tutup Yusri.

(kpl/far/ums)


REKOMENDASI
TRENDING