SELEBRITI

Akibat Lakukan Dugaan Penipuan Berkedok CPNS, Anak Nia Daniaty Depresi

Selasa, 05 Oktober 2021 18:44

Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan oleh laki-laki bernama Karnu dan Agustin ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021. Dia dituding telah melakukan dugaan penipuan berkedok modus rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Atas kasus tersebut, perempuan yang biasa disapa Oi itu mengalami depresi. Susanti Agustina selaku kuasa hukum Olivia Nathania mengatakan, kliennya depresi lantaran pemberitaan yang ada saat ini tidak tepat.

1. Depresi

"Ya pastinya depresi lah ya, kan mental itu. Misalnya kita melakukan sesuatu terus tiba-tiba diplintir sedikit terblow up banyak kan pastinya psikisnya berat juga," kata Susanti Agustina saat ditemui di Polda Metro Jaya pada, Selasa (5/10/2021).

Susanti Agustina mengatakan, seharusnya pada tudingan ini, para pelapor harus memiliki bukti-bukti kuat. Sehingga, pemberitaan yang muncul terkait kasus ini tidak simpang siur. "Jadi dia juga okey, saya bilang harusnya dengan adanya seperti itu, ada data pendukung yang dia makin kuat," kata Susanti Agustina.

2. Punya Banyak Bukti

Olivia sendiri punya banyak bukti-bukti untuk menepis tudingan Karnu dan orang-orang yang mengaku korban. Tetapi, hal ini masih disiapkan oleh pihak istri dari Rafi N Tilaar tersebut. Namun, dalam pengumpulan berkas-berkas yang berupa bukti sanggahan, Susanti dan Olivia Nathania memiliki kesulitan.

"Karena memang Olivia ini, banyak sih data-data itu. Karena dari rumah yang di Kemang itu, waktu itu kena banjir, jadi ada beberapa, hampir semua dokumen itu kena banjir, jadi hilang," katanya. "Jadi yang dari rekening koran itulah ditelusuri. Kadang-kadang ada yang nggak ada namanya, siapa yang transfer, uang yang dikembalikan sebagian," tutup Susanti.


REKOMENDASI
TRENDING