SELEBRITI

Earth Segment, Outfit Unik 'GAC' di Opening Ceremony Asian Games 2018

Senin, 27 Agustus 2018 13:42 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

GAC © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

Kapanlagi.com - Grup musik GAC adalah salah satu pengisi opening ceremony Asian Games 2018. Pada momen ini tentunya Gamaliel, Audrey, dan Cantika berusaha memberikan yang terbaik. Salah satunya adalah lewat penampilannya.

Tak terbatas pada penampilan di panggung, totalitas mereka tunjukkan melalui pakaian yang mereka kenakan. Seperti apa sih pakaiannya? Yuk kita intip sama-sama! 

1. Outfit GAC untuk opening ceremony Asian Games 2018

Buat kalian fans dari grup musik yang mengawali karirnya lewat kanal YouTube ini kalian pasti sudah melihat outfit yang mereka kenakan di perhelatan ini. Yup, outfit itu adalah yang kalian lihat di atas ini. Keren banget kan?

Usut punya usut, outfit ini merupakan karya designer Didi Budiarjo. Didi sendiri dikenal sebagai designer langganan para artis. Contohnya saja Bunga Citra Lestari (BCL) yang gemar memakai attire karya Didi di berbagai kesempatan.

Dari akun Instagram resminya di @didibudiardjo, kalian akan langsung mengetahui karakter dari baju-baju karyanya. Didi Budiarjo kerap kali memasukkan unsur budaya Asia ke dalam bajunya. Hal ini terlihat dari warna yang dipilih, yakni warna merah sebagai lambang keberuntungan, dan juga motif sampai cuttingnya.

Untuk motif sendiri Didi Budiarjo memberikan sentuhan embroidery alias sulaman, misalnya saja bentuk sulaman bunga. Sedangkan untuk cuttingnya, Didi Budiarjo identik dengan cutting loose dan juga layering. Sehingga kesan yang dihasilkan dari baju-bajunya adalah grande dan gagah tapi tetap ringan.

Nah, bagaimana dengan outfit yang dibuat Didi Budiarjo untuk GAC? Untuk GAC, Didi berpatok pada tema earth segment yang artinya nggak jauh dari warna dan juga motif alam.

2. Outfit Gamaliel

Untuk Gamaliel, Didi Budiarjo membuatkan sebuah atasan alias top berwarna biru. Atasan ini memiliki bentuk leher turtle neck dan memiliki ekstra kain yang diikat seperti shawl dengan warna yang sama. Bagian lengannya dibuat ala lengan kemeja dengan ujung berkancing yang bisa dibuka. Bagian depannya dibuat asimetris. Cutting depan kanan dan kirinya dibuat bertumpuk dan berbeda panjangnya. Warna biru sendiri tentunya dipilih sebagai representasi dari warna air dan langit.

Atasan ini diberi layer dengan sebuah vest sepanjang 7/8. Vest yang dibuat tak berlengan ini dibuat dengan kerah ala jas. Bagian dalamnya dibuat dari kain berwarna merah, sedangkan bagian luarnya dari kain sutera berwarna cream. Menariknya pada bagian luar ini tak dibuat polos. Ada motif sulur-sulur yang berbentuk seperti naga namun abstrak dengan kombinasi warna ungu, pink, orange, dan hijau. Di bagian bawah vest ini diberi motif ala kawung yang geometris. Motif kawung ini bisa juga kalian temukan di head piece yang dikenakan Gamaliel di keningnya.

Untuk melengkapi looknya, celana lain berwarna hitam dipasangkan. Bukan hitam polos, di bagian samping luarnya dibuat seperti garis berwarna merah sehingga tampilannya tidak monotone. Juga sepasang sepatu berwarna hitam polos sebagai 'sentuhan' akhir untuk Gamaliel.

3. Audrey

Lanjut, sekarang giliran sang adik, Audrey. Wanita bersuara tinggi ini didandani ala putri raja. Jika diurutkan dari atas hingga bawah, begini penampilannya.

Dari atas, Audrey memakai head piece berwarna emas. Head piece ini berbentuk seperti kumpulan bunga besi yang bermekaran. Head piece ini sendiri ditancapkan pada bagian bun rambutnya. Ia juga memakai sepasang anting panjang berwarna senada. Fyi, aksesoris ini adalah karya Rinaldy Yunardi. Ia adalah designer dalam negeri yang kualitasnya sudah diakui hingga manca negara. Karyanya pernah dipakai oleh artis kenamaan Hollywood. Mulai dari Nicky Minaj, Beyonce, hingga yang paling baru adalah Ariana Grande.

Lanjut ke baju. Sebagai inner, Audrey memakai thank top berwarna kuning sebagai lambang matahari dan alam. Di bagian luarnya ditambahkan thank top dengan ekor yang menjuntai higga ke lantai. Ekor ini justru memberikan kesan yang elegan dan juga feminine. Bahannya sendiri sama seperti vest yang dikenakan sang kakak, Gamaliel.

Untuk bottom, tubuh Audrey yang mungil diberi celana bercutting loose berwarna biru. Celana ini dibuat dengan potongan yang makin ke bawah makin lebar. Di bagian samping luarnya diberi aksen yang sama seperti celana Gamaliel. Bedanya milik Audrey berwarna kuning. Terbayang kan, saat berjalan celana Audrey akan bergoyang seperti ombak. Kesan ini justru membuat tampilannya semakin dewasa.

/showbiz/selebriti/gac-ungkap-alasan-penyanyi-asian-games-2018-lipsinc-2eeec2.html

4. Cantika

Last but not least, ada Cantika. Sama dengan 2 rekan satu grupnya, penampilan Cantika tidak jauh dari warna biru, kuning, dan merah. Justru penampilannya terlihat seperti kombinasi dari penampilan Gamaliel dan Audrey.

Cantika memakai head piece yang sama dengan Audrey. Berwarna emas dan berbentuk seperti kumpulan bunga yang bermekaran.

Untuk atasannya, Cantika mengenakan blouse berwarna kuning. Bagian lehernya berbentuk turtle neck. Hanya saja ujungnya dibuat dengan kain yang panjang. Gunanya adalah untuk membuat pita pada bagian leher sebagai pemanis penampilannya.

Atasan ini diberi tambahan outer ala vest. Memang sedikit mirip dengan milik Gamaliel, bedanya terletak pada cuttingnya. Jika milik Gamaliel dibuat berkerah jas, milik Cantika justru tidak berkerah. Bagian lehernya dibuat dengan cutting round neck. Panjangnya sendiri sekitar menyentuh mata kaki. Sebagai sentuhan akhir, Cantika diberi bawahan rok panjang. Rok ini dibuat dengan kain berwarna merah yang melambangkan cantiknya alam Indonesia dan juga lambang keberanian. Cantik sekali!

Itu dia review fashion GAC pada opening ceremony Asian Games 2018. Keren banget kan? Mana favorit kalian?


REKOMENDASI
TRENDING