[Eksklusif] Begini Cara Ahmad Dhani Mendidik Anak-Anaknya

Kamis, 30 Januari 2014 20:01 Penulis: Ratih Adiwardhani
[Eksklusif] Begini Cara Ahmad Dhani Mendidik Anak-Anaknya Ahmad Dhani Foto: KapanLagi.com/Busan
Kapanlagi.com - Sosok Ahmad Dhani dikenal sebagai ayah yang dekat dengan anak-anaknya, Ahmad Al Gazali (Al), El Jalaluddin Rumi (El), Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), dan Safeea. Ia sering terlihat menghabiskan waktu bersama tiga jagoannya dan satu putri kecilnya.

Saat berbincang santai dengan KapanLagi.com® di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Rabu (29/1), Dhani membeberkan rahasia mendidik anak-anaknya.

"Masa kecil saya dan anak-anak, sama-sama hidup di alam bebas. Dulu saya sama mamah saya hidupnya bebas. Kalau mau bolos ya bolos. Ga terlalu serius. Jadi bagaimana mamah saya mengasihi saya, ya itu lah yang saya terapkan untuk mendidik anak-anak saya," beber Dhani.

Ahmad Dhani, Safeea dan Dul Foto: KapanLagi.com/bambangAhmad Dhani, Safeea dan Dul Foto: KapanLagi.com/bambang

Selain itu, Dhani juga selalu mengacu pada kisah-kisah nabi untuk memberi pelajaran kepada anak-anaknya."Saya selalu jadi acuan itu kisah nabi. Kaya misalnya Dul, jika dia benar-benar dipenjara saya bilang ga apa-apa, karena dulu nabi Yusuf kan pernah dipenjara," terangnya.

Untuk mental anak-anaknya, Dhani juga membentuknya sejak kecil. Tiga jagoannya, Al, El, Dul, diajarkannya untuk menjadi laki-laki sesungguhnya. Sedangkan untuk Safeea, Dhani mengajarkan agar putri kecilnya itu menjadi perempuan yang manis.

"Al, El, Dul memang diajarkan dari kecil untuk menyukai olahraga laki-laki. Terus Fia juga gitu, dia diajarkan untuk bermain yang perempuan banget. Kaya kalau beliin mainan tuh barbie atau semacamnya," paparnya.

 

(kpl/pur/rth)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING