Elza Syarief Jadi Saksi Farhat Abbas Melawan Ahmad Dhani

Rabu, 27 Januari 2016 14:10 Penulis: Ahmat Effendi
Elza Syarief Jadi Saksi Farhat Abbas Melawan Ahmad Dhani Elza Syarief ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sidang dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Farhat Abbas kepada Ahmad Dhani kembali digelar. Kali ini giliran Farhat yang menghadirkan saksi untuk memberikan keterangan. Saksi tersebut tak lain adalah pengacara Elza Syarief yang sempat menjadi pengacara Maia dalam perceraian dengan Dhani.

"Saya diminta FA untuk jadi saksi fakta di persidangan, tetapi karena jaksa tidak hadir jadi ditunda. Semoga nonton final lah minggu depan. Saya akan memberikan keterangan apa yang terjadi," ucap Elza Syarief di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

Dalam kasus ini Farhat mengungkap hubungan Elza dengan dirinya. Farhat menggunakan hak imunitas sebagai pengacara, untuk berkelit dari tuduhan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ahmad Dhani.

Farhat menggunakan jasa pengacara Elza Syarief dan sekaligus memintanya untuk bersaksi. ©KapanLagi.comFarhat menggunakan jasa pengacara Elza Syarief dan sekaligus memintanya untuk bersaksi. ©KapanLagi.com

"Dia lawyer saya sekaligus saksi. Fakta yang memberikan kuasa Maia, ingin menjelaskan kalau saya ini lawyer Maia, saya berhak untuk mengutarakan kepada AD, ibu Elza pernah mengucapkan permintaan maaf secara tertulis dan di depan pers. Kasusnya menurut teori hukum, kalau sesuatu yang merasa tercemar, tetapi dengan adanya suatu pernyataan maaf yang di depan umum juga sudah hilang unsurnya," katanya.

Pengacara Elza Syarief menegaskan berbagai tweet Farhat Abbas yang menyerang Ahmad Dhani di tahun 2013 silam tak perlu dipermasalahkan. Menurutnya itu hanya sekedar permainan saja, dan bukan tindakan yang harus dilaporkan secara hukum.

"Di putusan pengadilan perdata, majelis hakim menyatakan bukan perbuatan melanggar hukum, sekedar kata-kataan yang tidak perlu dimasukkan ke hati. Karena itu kita buktikan, itu sekedar permainan aja, harus diselesaikan. Hakim akan bijaksana, apa yang dikatakan sesuai fakta atau tidak, kalau memang fakta yang sesuai dikatakan dengan faktanya, semoga Hakim bisa memberikan sesuatu yang bijak," tandas Elza.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING