Ferry dan Deswita Rahasiakan Nama Anak

Kamis, 13 November 2014 10:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
Ferry dan Deswita Rahasiakan Nama Anak Deswita Maharani © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Menginjak usia kehamilan 7 bulan, Deswita menggelar acara 7 bulanan yang kental dengan adat Jawa Barat. Acara yang digelar di kediaman Ferry dan Deswita di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (2/11) ini dimulai dari pengajian, siraman, memecah kelapa, tumpengan, saweran dan jualan rujak.

Meskipun banyak ritual yang harus dilakukan, pasangan Deswita dan Ferry tidak merasa ribet dengan acara adat ini. "Kita sih diambil bagus-bagusnya aja, kenapa kita mau acara gini, ada siraman karena pertama kali ada beginian," jelas Deswita.

Ferry dan Deswita rupanya sudah menyiapkan sebuah nama untuk calon anak mereka. Bukan hanya nama untuk nama laki-laki, tapi mereka juga sudah menyiapkan nama untuk anak perempuan.

"Nama laki udah, pere (perempuan) udah. Laki kepere-perean enggak ya,"ujar Deswita. "Nama udah ada tapi nanti aja kalau udah lahir dikasih tau. Namanya kerenlah pokoknya," ungkap Deswita.

Selain nama, salah satu persiapan yang dilakukan Deswita jelang kelahiran adalah melakukan senam bayi. "Senam hamil setelah bulan ketujuh biasanya," imbuh Ferry.

(kpl/tov/rth)


REKOMENDASI
TRENDING