SELEBRITI

Viral Kain Jarik di Twitter, Ernest Buka Suara Soal Foto Bersama Pelaku Terduga Pelecehan

Kamis, 30 Juli 2020 12:35

Ernest Prakasa ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Twitter kembali dihebohkan oleh sebuah utasan mengenai pelecehan seksual yang sedikit aneh. Akun twitter bernama @m_fikris menceritakan tentang pelecehan berkedok riset penelitian oleh seorang mahasiswa. Dan utasan ini pun menyeret satu nama selebritis, yakni Ernest Prakasa

Utasan yang diunggah, Rabu (29/7/2020) tersebut menjelaskan kronologi saat seorang pria mengirimkan pesan langsung lewat instagram dengan tujuan untuk penelitian akademik. 

Pria tak dikenal tersebut mengaku sebagai salah satu mahasiswa di perguruan tinggi ternama di Surabaya. Dan dengan penjelasan itu, keduanya pun akhirnya saling bertukar nomor handphone. 

 

 

1. Dibungkus Kain Jarik

Si pelaku yang diduga bernama Gilang itu akhirnya menghubungi si pemilik akun twitter @m_fikris untuk memulai risetnya. Dan ia pun menjelaskan penelitiannya, dan si pelaku mengaku bahwa risetnya itu berhubungan dengan bungkus-membungkus.

"Terus dia jelasin juga alasannya dia bikin riset gituan buat apa. Katanya dia lagi bikin tulisan gitu. Nah dia bungkus-bungkus gue gitu biar gue tertekan terus ngeluarin emosi-emosi kaya nangis, cemas, gugup gitu," lanjutnya.

2. Sudah Banyak Korban

Sebelumnya, si pemilik akun twitter tersebut tak ingin membuka 'aib'-nya ini. Namun, karena sudah ada beberapa korban dan tak ingin bertambah, ia pun memberanikan diri untuk mengungkap pelecehan ini. 

"Sumpah awalnya gw gak ngira si bisa kena pelecehan sexual kek gini. Gw kek bego banget gak tau mana riset mana hal-hal berbau fetish gini, rada shock juga si gw. Tp karena suatu pertimbangan (takut bertambahnya korban) gw jadi berani speak up," ujarnya. 

 

3. Nama Ernest Prakasa

Seiring dengan viralnya nama Gilang di twitter, menyusul nama Ernest Prakasa yang juga diperbincangkan di situ. Rupanya, komika sekaligus sutradara ini pernah berfoto dengan pelaku. 

Pada foto yang ia unggah di instagramnya beberapa waktu lalu itu, Ernest mengatakan jika Gilang adalah orang yang sangat sering menonton filmnya. Bahkan, satu film bisa ia tonton sampai empat kali.

 

4. Ernest Buka Suara

Mengetahui hal tersebut, Ernest pun akhirnya buka suara. Berang dengan perilaku aneh pelaku pelecahan itu, Ernest pun me-retweet utasan tersebut. Ia merasa sangat sedih dan kecewa. 

"Nyesek banget baca thread orang ini melakukan tindakan asusila yang kebangetan. Abis ini gw RT thread nya," tulis Ernest. 

Tak sampai di situ saja, Ernest juga merasa sangat kesal karena tindakan sang pelaku itu. Apalagi, di utasan yang ditulisnya itu, terdapat pula saat ia berfoto bersama si pelaku. 


REKOMENDASI
TRENDING