SELEBRITI

Harus Berhati-Hati Dalam Menyampaikan Komedi, Ernest Prakasa Sempat Peringatkan Bintang Emon

Selasa, 16 Juni 2020 14:14

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa belum lama ini dalam sebuah live Instagram yang dilakukan sebelum Bintang Emon difitnah di sosial media, sempat memberi peringatan untuk Bintang Emon. Pasalnya posisi Bintang yang saat ini sedang naik daun dan banyak mendapat sorotan harus berhati-hati dalam berkomedi.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (15/6) ia menyebut salah satu contoh beberapa teman-teman sesama komika yang pernah bermasalah dengan beberapa komunitas karena komedinya.

"Iya, gue pernah ingetin bahwa kalau dalam posisi Bintang yang sangat disorot, itu memang rentan. Jadi gampang tergelincir, Apapun yang dilakukan dia akan lebih banyak dapat sorotan ketimbang sebelum dia viral," ungkap Ernest Prakasa.

1. Risiko Seorang Komedian

Sutradara film Cek Toko Sebelah ini pun juga mengatakan apa yang terjadi pada Bintang Emon adalah sebuah risiko. Risiko yang akan terjadi apabila seorang komedian ikut membahas sebuah isu yang berkaitan dengan hukum dan politik.

"Kalau sekarang terjadi seperti ini adalah risiko. Terlepas apa yang dia katakan bener atau nggak, orang mau setuju atau nggak," ucap Ernest.

"Kita sebagai orang yang punya banyak followers, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan current issue, politik, hukum, pemerintah, ada risiko untuk memunculkan reaksi seperti ini," pungkasnya.

2. Kronologi Fitnah Bintang Emon

Sebagai informasi, Bintang Emon setelah membuat video untuk menanggapi tuntutan jaksa penuntut umum kepada terduga pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan, difitnah oleh beberapa akun yang sengaja baru dibuat menyebutkan bahwa Bintang Emon sedang kebingungan karena kehabisan uang untuk membeli narkoba. Kemudian hal tersebut menimbulkan respon dari masyarakat Indonesia dan sebagian besar mendukung Bintang Emon dan menyudutkan pemerintah.


REKOMENDASI
TRENDING