Foto Deddy Dores 2 Minggu Sebelum Meninggal, Masih Bugar!

Kamis, 19 Mei 2016 19:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Foto Deddy Dores 2 Minggu Sebelum Meninggal, Masih Bugar! Deddy Dores © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hari Selasa (17/5) malam, pencipta lagu dan musisi senior, Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya, meninggalkan banyak luka di hati publik Tanah Air. Mantan personel God Bless itu meninggal di usia 65 karena asam lambungnya naik sepulang dari trip ke Singapura.

Ozy Syahputra, sebagai sesama artis senior turut berduka dengan kabar kepergian Deddy. Pria berkepala plontos ini bahkan mengaku sudah lama kenal dengan sang almarhum. Uniknya, pertemuan mereka terjadi secara tak disangka-sangka.

"Kalau kenalnya sebenarnya udah lama sekali, tahun 1988 di Bandung. Kala itu aku harus merias kakak sepupuku, Nada Faza Soraya yang berduet dengan Hanny Tuheteru di acara Aneka Ria Safari. Tiba-tiba kang Deddy minta tolong dirias karena perias TVRI-nya nggak ada. Beliau juga minta tolong sekalian dirias modelnya yang bakal diorbitkan masih usia 15 tahun, yaitu setelah kita tau bernama Nike Ardila," kenang Ozy diwawancarai via Whatsapp, Kamis (19/5).

"Sewaktu saya terjun ke dunia hiburan, barulah kami sering satu acara. Kang Deddy orangnya sangat familiar sekali, bahkan selalu memberikan wejangan-wejangan dan kiat-kiat untuk menjadi seorang artis. Apalagi pada saya, kebetulan beliau pernah satu band dengan produserku yaitu Chossy Pratama angkatan Freedom pertama dan juga dekat dengan keluargaku, terutama om-omku, mereka seangkatan," sambungnya.

Foto Ozy (tengah) dan Deddy (kanan) dua minggu lalu © Dokumen PribadiFoto Ozy (tengah) dan Deddy (kanan) dua minggu lalu © Dokumen Pribadi

Seperti diketahui, Deddy meninggal bukan karena mengidap penyakit mematikan. Bahkan, dua minggu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, pengorbit nama Nike Ardila itu masih dalam kondisi yang sangat sehat ketika bertemu dengan Ozy. Tak heran jika bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu agak terkejut mendengar kabar kepergian sang almarhum.

"Iya, ini foto kami waktu show bareng di Purwakarta 2 minggu lalu. Makanya nggak nyangka, soalnya (Deddy) masih segar bugar. Waduh, foto-foto lain udah nggak punya, banyak albumku habis kena banji 3 tahun lalu," sambung Ozy.

Senada dengan Syahrini yang menyebut sebagai Deddy sosok cool, Ozy juga berpendapat sama. "Apa ya? Karena setiap acara, beliau itu nggak banyak bicara kalau kita nggak tanya-tanya, jadi hampir rata-rata aja. Mungkin karena beliau angkatan om-ku (Amin Ivos dan Fadil Usman). Jujur aja aku agak sungkan, beliau sangat kharismatik," pungkasnya.

(kpl/adb/gtr)

Reporter:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING