Deddy Dores di Mata Glenn Fredly: A Truly Musician!

Kamis, 19 Mei 2016 13:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Deddy Dores di Mata Glenn Fredly: A Truly Musician! Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Hari Selasa (17/5) kemarin, pencipta lagu kondang, Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-65 tahun. Kabar memilukan itu sontak membuat publik Tanah Air, khususnya para pelaku seni shock dan merasa kehilangan, seperti salah satunya Glenn Fredly.

Pelantun lagu Januari ini merasa jika jasa Deddy di blantika musik Indonesia sangatlah besar dan pastinya akan sulit dilupakan. Ya, sang almarhum memang sudah menciptakan berbagai macam lagu hits yang akhirnya sukses di tangan penyanyi-penyanyi kondang Tanah Air.

"Musik Indonesia hari ini juga kehilangan. Deddy Dores yang memberikan warna kepada musik Indonesia. Kaget sih, kaget karena memang tiba-tiba dan kita kehilangan dan patut dirayakan karya-karyanya, dihidupkan. Apa yang sudah dia hidupkan bagi musik Indonesia, dia sudah menyenangkan hati banyak orang. Karya-karyanya akan abadi terus buat pecinta musik indonesia," ujar Glenn ketika ditemui di peluncuran album Libertaria, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).

Glenn akan nyanyi tirbut untuk Deddy? © KapanLagi.com®/Bambang E RosGlenn akan nyanyi tirbut untuk Deddy? © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Uniknya, beberapa orang musisi langsung berinisiatif untuk membuatkan sebuah tribut untuk sang almarhum. Glenn mengaku diajak untuk ikutan terlibat, namun hingga saat ini dirinya masih belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Saya juga baru dihubungin sama teman-teman, mereka pada mau bikin Tribute buat beliau. Kami sedang dalam proses. Baru-baru aja (ngobrolnya, baru dikasih di WA. Tapi saya belum respon," sambung pria bersuara emas ini.

Usut punya usut, Glenn dan Deddy sama sekali belum pernah bertemu secara langsung. Meskipun begitu, Glenn tahu betul dengan segudang prestasi gemilang yang sudah ditorehkan oleh Deddy selama karirnya.

"Saya belum sempat ketemu (Deddy). Pernah ketemu sekali, tapi belum sempat bekerja sama bareng. Saya sangat respect kepada dia, dia musisi dan penulis lagu, dia hebat buat saya. Dia punya track record sebelum produksi lagu-lagu, kalau zaman Nike Ardilla, sebelumnya dia punya grup yang rock progresif kan. Ya, dia memang truly musisi nggak disekat dengan genre. Musisi menginsiprasi dan luar biasa," pungkasnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING