SELEBRITI

Gara-Gara Sang Adik Lakukan Penipuan, Rumah Mewah Irwansyah Digeledah Kejari Kabupaten Bogor

Kamis, 13 Januari 2022 23:05

Irwansyah dan adiknya © instagram.com/irwansyah_15/

Kapanlagi.com - Rumah mewah Irwansyah yang berada di daerah Tangerang Selatan digeledah oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor pada Kamis (13/1/2022). Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari barang bukti tambahan terkait kasus tersangka Hafiz Fatur, yang merupakan adik Irwansyah.

"Pada hari ini kita melakukan penggeledahan ini mencari bukti tambahan dalam penyidikan kami. Sehingga dengan alat bukti tambahan ini dapat memperkuat dalam pemberkasan kami," kata Kasi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Bogor, Dodi Wiraatmadja di kawasan Tangerang Selatan, Kamis (13/1/2022).

"Dikarenakan si HF ini tinggal, pada saat itu tinggal di rumah milik kakaknya yaitu Irwansyah," tambah Dodi.

1. Temukan Bukti

Dari hasil penggeledahan, Kejari Kabupaten Bogor menemukan sejumlah bukti baru, di antaranya buku rekening dan ada beberapa sertifikat serta kata jual beli tanah atas nama Hafiz Fatur.

"Kita tadi menemukan bukti-bukti tambahan yaitu beberapa aset-aset yang dimiliki oleh Hafiz Fatur Rahman di antaranya ada buku rekening, kemudian ada beberapa sertifikat, dan akta jual beli tanah atas nama Hafiz," katanya.

2. Disita

Setelah dilakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti tambahan, Kejari Kabupaten Bogor juga menyita rumah mewah tersebut.

"Terkait dengan penyitaan rumah ini dikarenakan kami selaku penyidik menemukan bukti-bukti bahwa yang bersangkutan memiliki aset di wilayah Tangsel ini," katanya.

3. DPO

Diketahui, adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur sudah ditetapkan sebagai tersangka sekaligus Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Kabupaten Bogor. Ia terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman dengan kerugian negara Rp 3,1 miliar.

Selain kasus tersebut, Hafiz Fatur juga dilaporkan oleh sang kakak atas dugaan pemalsuan dokumen.

4. Diminta Menyerahkan Diri

"HF pada saat ini masih menjadi DPO dan kami minta kepada HF untuk segera menyelesaikan terkait dengan pemeriksaan yang ada di kejaksaan kabupaten Bogor," tutupnya.

(kpl/far/phi)


REKOMENDASI
TRENDING