Gatot Brajamusti Ditangkap, Ki Kusumo Ajak Rebut PARFI Kembali

Selasa, 30 Agustus 2016 13:28 Penulis: Ahmat Effendi
Gatot Brajamusti Ditangkap, Ki Kusumo Ajak Rebut PARFI Kembali Gatot Brajamusti - Ki Kusumo ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penasehat spiritual artis sekaligus pendiri Ormas Komando Perjuangan Merah Putih, Ki Kusumo langsung bereaksi setelah Aa Gatot Brajamusti ditangkap. Seperti diketahui, selama ini Ki Kusumo dikenal sebagai anggota PARFI yang selalu berseberangan dengan kepemimpinan Gatot.

"Awalnya saya nggak percaya, tapi begitu pemberitaan dibenarkan oleh media online, saya mulai berpikir apa yang akan terjadi dengan PARFI?" ujar Ki Kusumo saat menggelar jumpa pers di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Pasca penangkapan Aa Gatot Brajamusti, saat ini posisi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia atau PARFI tengah kosong. Keadaan demisioner ini pun ingin dimanfaatkan Ki Kusumo untuk merebut kedudukan di PARFI.

Kekuasaan PARFI dalam keadaan kosong, Ki Kusumo mengajak untuk merebutnya. ©KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoKekuasaan PARFI dalam keadaan kosong, Ki Kusumo mengajak untuk merebutnya. ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

"Saat ini PARFI kosong. Saya bilang begitu bukan tidak berdasar. Dalam kongres kemarin pemilihan Ketua Umum sturkturnya tidak ada, belum dibentuk. Begitu ketuanya nggak ada, yang lain ini sudah demisioner (keadaan tanpa kekuasaan). Belum ada pelantikan baru artinya PARFI kosong," ujarnya.

Ki Kusumo berniat merebut PARFI karena tak ingin organisasi tersebut berbentuk layaknya Ormas, dan tidak berisi orang-orang dari dunia film. Ia buru-buru bergerak untuk merebut PARFI kembali karena tak ingin dikuasai oleh orang asing.

"Kami ingin merebut, kalau bukan orang PARFI sendiri yang merebut, lalu siapa? Kita sebagai generasi muda PARFI tidak ingin hanya duduk diam diri, tidak hanya melamun cengar-cengir nangkepin lalat. Waktunya kita kembali merebut rumah kita, mengambil PARFI. Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh rekan-rekan senior, junior, untuk duduk bareng," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING