Gita Gutawa Ungkap Beratnya Puasa di Negeri Orang

Jum'at, 27 Juni 2014 20:31 Penulis: Ahmat Effendi
Gita Gutawa Ungkap Beratnya Puasa di Negeri Orang Gita Gutawa ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Menempuh pendidikan di negeri orang yang terbilang sangat jauh, yaitu Inggris, Gita Gutawa berketetapan untuk setia menjalankan perintah agama. Sekalipun jauh dari keluarga, ia memastikan diri terus berpuasa di bulan suci mendatang.

"Pas puasa kurang-lebih setengah puasa, aku akan melaksanakannya di Inggris bareng sama keluarga. Karena kebetulan ada acara lulus-lulusan dan aku harus hadir," kata Gita, ditemui di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (26/6).

Gita Gutawa sendiri menjalani pendidikannya di University of Birmingham, Inggris. Di universitas tersebut, Gita lebih dikenal oleh teman-temannya dengan nama panggilan Aluna.

Gita Gutawa mengungkap suasana puasa di Inggris.Gita Gutawa mengungkap suasana puasa di Inggris.

Gita lantas bercerita tentang keadaan di Inggris. Berpuasa di negeri tersebut tidak semudah di tanah air. Banyak godaan yang menghampiri karena mayoritas masyarakat di negeri tersebut tidak berpuasa.

Kewajiban berpuasa yang jatuh pada bulan Juni-Juli, diakui Gita juga bakal terasa lebih berat. Karena di Inggris, bulan-bulan tersebut sudah memasuki musim panas dengan waktu siang hari lebih lama daripada malam.

"Terus terang sih di sana (Inggris) karena lagi musim panas jauh lebih berat sih, karena mataharinya lebih lama. Jadi baru buka puasa jam sembilan malam waktu itu," papar Gita yang mengaku sudah siap menghadapi bulan puasa tahun ini.

(kpl/rea/sjw)

Reporter:

Renata Angelica


REKOMENDASI
TRENDING