Gogon Srimulat Meninggal Dunia, Polo Kenang Ia Sebagai Sosok Yang Unik Namun Keras

Selasa, 15 Mei 2018 11:40 Penulis: Rezka Aulia
Gogon Srimulat Meninggal Dunia, Polo Kenang Ia Sebagai Sosok Yang Unik Namun Keras Polo kenang sosok mendiang Gogon. © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kabar duka Gogon Srimulat meninggal dunia ini mebuat sejumlah pelawak teman sejawatnya bersedih. Tak terkecuali Polo yang dulu sempat berkarya bersama dalam grup Srimulat.

Polo mengenang Gogon sebagai sosok yang menyenangkan, namun kondisi kesehatan pelawak berjambul ini memang mulai menurun.

"Sakitnya udah lama. Gogon memang pas akhir-akhir ketemu kita itu gerak selangkah udah ngos-ngosan. Cuma orangnya agak 'keras', jadi punya prinsip yang susah dibongkar," papar Polo ketika dihubungi melalui telepon pada Selasa (15/5).

Diketahui bahwa Gogon meninggal di Lampung saat sedang melakukan job kampanye bersama Didi Kempot. Gogon pingsan di hotel dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh anaknya dan asisten Didi Kempot.

Polo telah lama mengetahui penyakit Gogon. © KapanLagi.com®Polo telah lama mengetahui penyakit Gogon. © KapanLagi.com®

Sayang sekali nyawa Gogon tak terselamatkan ia pun berpulang di sebuah rumah sakit di Kota Bumi Lampung. Almarhum meninggalkan dua orang anak dan empat orang cucu.

Para sahabat telah menyarankan almarhum untuk mendapatkan pengobat lebih lanjut. Namun nampaknya almarhum memilih jalan lain.

"Kami udah menyarankan berobat, minimal tahu sakitnya apa. Dia bilang nggak, dia bilang 'yang aku tahu kan jantung'," kenang Polo tentang mendiang Gogon.

Pelawak Srimulat bernama asli Margono ini tutup usia pada umur 57 tahun. Jenazahnya akan dikebumikan pada Rabu 16 Mei di Boyolali.

Selamat jalan mas Gogon, semoga Yang Maha Esa menerima amalmu dan menghapus segala dosamu.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING