Sebelum Meninggal, Gogon Masih Sempat Tampil & Nyanyi Bareng Srimulat

Selasa, 15 Mei 2018 09:25 Penulis: Ayu Srikhandi
Sebelum Meninggal, Gogon Masih Sempat Tampil & Nyanyi Bareng Srimulat Gogon Srimulat © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar duka Gogon Srimulat meninggal dunia membaut para sahabatnya kehilangan. Apalagi para personel Srimulat yang sebelumnya masih sempat tampil bersama di Lampung, termasuk Doyok. Ia tidak menyangka kalau Gogon meninggal setelah mereka tampil bersama.

"Iya (meninggal) jam lima subuh, dia pingsan. Sedang jam 2 malam itu mas Didi kempot sama grupnya ke bandara, dianya dibawa ke RS, saya pikir biasa saja soalnya mas Didi Kempot ada acara lagi," ungkap Doyok saat dihubungi, Selasa (15/5/2018).

Doyok sendiri mengetahui kabar Gogon meninggal setelah Kadir mendapat telepon dari putra mendiang. Pasalnya, mereka berdua memang sedang di perjalanan lewat darat setelah menyebrang pelabuhan Merak. Meski begitu, ia juga menyadari kalau sejak tampil di malam sebelumnya Gogon sudah terlihat lemas.

Doyok menceritakan momen-momen kebersamaan sebelum Gogon meninggal dunia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDoyok menceritakan momen-momen kebersamaan sebelum Gogon meninggal dunia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya pulangnya tadi malam lewat darat. Beda. Dia rombongan Didi Kempot, dia bertiga lawaknya. Gogon kan juga campur sarian gitu. Jadi begitu ketemu di hotel kaget, 'Loh ada kamu Gon? Iyo. Yok gabung aja'. Gitu. Terus saya begitu udah nyebrang Merak, terus sampai kilometer 42, saya sarapan sama mas Kadir. Berhenti dulu, tiba-tiba mas Kadir dapat telepon dari Nova anaknya nangis-nangis. 'Mas Gogon raeneng (meninggal)'. kaget, saya juga. Kondisi di panggung kemarin emang lemas," lanjut Doyok.

Doyok pun menceritakan kalau saat tampil malam sebelumnya, Gogon masih menyanyi bersama mereka. Ia juga sempat memberikan semangat saat Gogon bercerita ia merasa tenaganya saat ini terasa lemas sekali.

"Nggak (ngeluh). Emang bilang sama saya sama mas Kadir juga, tenaganya 50 persen. Ngomong gitu. 'Semangat semangat' aku gitu. Abis saya nyanyi ngelawak, dia keluar sama Mas Kadir gantian. Terakhir dia nyanyi Perawan Kalimantan itu. Kita nyanyi rame-rame, tapi suara Gogon grendeng gitu, kayak nggak keluar. Setelah itu kita ke hotel masing-masing," cerita Doyok mengenang kebersamaannya dengan mendiang Gogon.

Di sisi lain, Tarzan juga sudah mengeahui kabar Gogon meninggal usai dihubungi oleh Kadir. Tentunya para sahabat yang ditinggalkan oleh Gogon merasakan duka yang begitu mendalam.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING