SELEBRITI

Gunawan Bagi Cara Jitu Kontrol Pergaulan Anak

Rabu, 03 Oktober 2018 18:22 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Gunawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Gunawan sangat memperhatikan anak-anaknya. Tak mau anak-anaknya terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak-tidak, ia punya cara jitu. Yaitu dengan mendampingi segala aktivitas anak-anaknya.

Bukan itu saja, mantan suami Paramita Rusadi ini masih punya cara lain. Yakni dengan menjaga komunikasi antara ia dan anak-anaknya. "Saya gak pernah lepas dari komunikasi. Saya selalu kontrol, misalkan pulang sekolah. Sudah pulang atau belum? Walaupun belum pulang, saya harus dapat informasi. (Karena) ada ekstra kulikuler anak saya,"jelasnya.

Di samping itu, istri Gunawan juga memberikan usulan yang tokcer. Menurut sang istri, komunikasi saja tidak cukup. Alangkah lebih baiknya jika ia dan Gunawan juga mengenal siapa-siapa saja yang menjadi teman dari anak-anaknya.

"Terus yang ke dua, menurut istri saya lebih baik kita mengenal teman-temannya seperti apa? Worried lah ya. Ya mungkin seperti halnya orang-orang juga pasti worries juga dengan kondisi sekarang. Pergaulan cukup nakutin juga ya?" sambungnya.

1. Pesan Gunawan pada anak-anaknya

Beruntungnya ke dua anak Gunawan terbilang aman. Karena menurut mereka, teman-temannya adalah orang yang baik. "Tapi so far alhamdulillah anakku bisa menilai teman-temannya. Misalkan, 'Ini yang baik', '(Yang ini) mungkin ada sisi baik dan buruknya'," lanjutnya.

Namun sebagai orang tua yang amat menyanyangi anak-anaknya, tak bisa dipungkiri jika Gunawan dan istrinya tetap menyimpan rasa khawatir. Karena itulah, ia dan sang istri selalu berpesan, "Kita selalu menekankan, 'Jangan sampai terpengaruh dengan teman. Yang buruk ditinggalkan, yang baik diambil,'" tegasnya.

2. Mendampingi kegiatan anak-anak

Tak mau anak-anaknya lupa waktu, ternyata Gunawan punya cara yang jitu. Yakni dengan ikut serta dalam kegiatan anak-anaknya sebagai wujud kalau ia mendampingi anak-anaknya. Termasuk saat main bersama teman-teman dekatnya.

"Oh, dua-duanya kalau ada teman main ke rumah itu (malah) bareng main sama saya, jadi saya mengikuti anak-anak. Ikut bermain sama mereka, nonton ya ikut nonton. Kemarin kita nonton. 'Kalau pergi karaoke sama-sama ya?' Kita pergi karaoke, nyanyi. Karena mereka lagi senang nyanyi, ya udah saya ikut. Jadi saya kenal satu persatu teman-teman mereka.


REKOMENDASI
TRENDING