Hadapi Banyak Cobaan di Bulan Ramadan, Terry Putri Makin Bijak

Jum'at, 23 Juni 2017 20:32 Penulis: Cinthya Septavy
Hadapi Banyak Cobaan di Bulan Ramadan, Terry Putri Makin Bijak Terry Putri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sosok selebriti cantik Terry Putri semakin dewasa dan bijaksana pasca keputusannya untuk mengenakan hijab beberapa bulan lalu. Ia mengaku jika ujian yang dihadapinya tak mudah, terutama saat harus kehilangan sosok ibunda tercinta. Kendati demikian, Terry tak lupa memanjatkan rasa syukur.

"Masya Allah Ramadan kali ini ujiannya kerasa banget. Aku habis kehilangan orangtua. Aku dapat ujian yang berat-berat banget tapi aku gak bisa sebutin karena personal. Tapi disitu aku belajar untuk bersyukur dan menerima sesuatu. Bahwa 'iya yah segala yang aku rasa kehilangan-kehilangan itu duniawi. Yang harus aku kejar akhirat aku'," ujar Terry Putri ditemui usai menghadiri acara buka puasa bersama 1000 anak yatim dan kaum duafa di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).

Tak mudah kehilangan sosok mama yang begitu dekat bagi Terry. Rasa rindunya saat bersama dan berbagi cerita dengan sang mama membuatnya kerap berlinang air mata. Tak heran, wanita 37 tahun itu mengungkap jika Ramadan kali ini terasa berat baginya.

Terry Putri selalu berupaya mengucap syukur atas cobaan yang datang padanya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTerry Putri selalu berupaya mengucap syukur atas cobaan yang datang padanya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
    

"Jadi aku jiwanya fragile. Lagi gampang pecah dan tersentuh. Kayak gini aja aku gampang nangis. Tapi aku bersyukur disitu ada kasih sayang Allah. Jadi setiap kejadian Ramadan kali ini berat banget ujiannya, tapi berat banget pahala, dalam arti hitungannya. Aku aja tiap malam masih nangis. Bukan aku enggak ikhlas tapi lebih ke rindu, tapi sadar mati banget aku sekarang," ungkapnya.

Berkaitan dengan keputusannya berhijab, Terry Putri ternyata belum siap jika harus menggunakan cadar. Saat ditanya hal tersebut, wanita kelahiran Banjarmasin itu menanggapi dengan komentar bijak seperti berikut:

"Alhamdulillah semua orang kan punya kesadaran masing-masing dengan taraf yang berbeda-beda. Apapun bentuknya. Maupun berkerudung, bercadar atau tak berkerudung pasti semua menuju kebaikan. Semuanya harus dihargai. Aku enggak tahu, kalau ada kesadaran-kesadaran lainnya yang belum aku dapatkan. Ya I don't know. Masih berproses lah aku," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING