Sendiri, Begini Repotnya Terry Putri Persiapkan Lebaran

Jum'at, 23 Juni 2017 14:53 Penulis: Cinthya Septavy
Sendiri, Begini Repotnya Terry Putri Persiapkan Lebaran Terry Putri © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tinggal seorang diri agaknya menjadi tantangan tersendiri bagi presenter cantik Terry Putri. Pasalnya sepeninggal sang mama beberapa waktu lalu, wanita tahun itu harus turun tangan mempersiapkan kebutuhan jelang Lebaran. Tak hanya itu, diakuinya kepergian sang mama juga telah membuatnya semakin mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

"Masak pasti, mama tuh multitasking banget deh. Ngurusin anak-anaknya gak boleh sedih, masakin aku. Lebaran juga gitu, semua mama yang handle, kita cuma tinggal menikmati aja. Sekarang memang sudah gak ada, dan aku sadar aku belum nyiapin apa-apa ya dan ngerasa gak bertanggung jawab sama adekku. Jadinya kita sama-sama ngerti lah. Ya berbeda aja pastinya," ujar Terry Putri ditemui usai menghadiri acara buka puasa bersama 1000 anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).  

"Yang pasti gini. Allah itu kasih sesuatu itu ada maksudnya. Dan aku sadar banget aku kehilangan mama dengan cara yang mungkin kalau aku ingat dia proses wafatnya kan gak gampang. Itu pasti ada rahasia Allah di balik itu. Ya karena kalau aku melewati itu mungkin aku gak sadar sebegini dalamnya. Sadar mati, sadar akhirat itu ada. Hidup sementara," lanjutnya.

Tanpa sang mama, Terry Putri harus mandiri jelang Lebaran © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto Tanpa sang mama, Terry Putri harus mandiri jelang Lebaran © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto



"Kalau mungkin aku gak melewati kehilangan mama aku gak mungkin sepanjang ini. Kalau malam aku salat sekarang. Itu sebenarnya segala macam harus di-switch kelebihan kekurangan kita, apapun itu sebenarnya harus di switch atau diubah. Satu ada maksud Allah di balik itu dan ada kasih sayangnya. Tinggal aku aja yang harus cari itu apa. Dan Alhamdulillah aku dapetin yaitu ibadah yang lebih dalam lagi," tutur wanita 37 tahun tersebut.

Terry Putri tak bisa melupakan kenangan manis dengan sang mama, salah satu momen yang terlintas di benaknya adalah janji sang mama untuk mengajarinya memasak Soto Banjar. Namun kepergian mamanya membuat kebersamaan itu harus sirna. Kini Terry mengaku banyak belajar tentang urusan dapur, terutama memasak.

"Ya aku bukan menyesal sih. Jadi aku dari rumah sakit selalu bilang mama aku pengen belajar bikin soto Banjar. Dia bilang iya nanti. Selalu mama tuh gak boleh anaknya ke dapur, maunya dia aja. Jadi sampe sekarang aku tuh gak bisa masak soto Banjar dan bilang mama kita bukan orang Padang tapi aku gak pernah nemuin rendang terenak seperti yang mama bikin. Dan sampe sekarang aku awalnya pengen belajar rendang sama mama," ungkapnya.
 
"Jadi aku mungkin belajar sendiri aja gitu, ya gitu sih. Masakan sih sama handle everything. Itu jadi perempuan itu gak gampang, apalagi sendiri ya. Ya menjelang Ramadan ini aku baru sadar aku harus nyuci karpet, semua. Aku harus handle semuanya dibersihin dan mama tuh umurnya 70 tahun bisa handle semua. Ya ternyata kalau jadi wanita itu walau sendiri tuh harus kuat. Walaupun kita gak punya pasangan gak apa-apa tetap bisa harus kuat. Mama aja bisa masak masa aku gak bisa. Ya aku banyak belajar sih," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING