Temui Banyak Tantangan, Begini Perjuangan Hijrah Terry Putri

Jum'at, 23 Juni 2017 18:16 Penulis: Cinthya Septavy
Temui Banyak Tantangan, Begini Perjuangan Hijrah Terry Putri Terry Putri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Perjalanan hidup selebriti cantik Terry Putri ternyata cukup berliku, terlebih pasca dirinya memutuskan untuk berhijrah mengenakan hijab. Penampilan barunya tersebut membuatnya semakin selektif dalam memilih pekerjaan, dan tak sedikit pula orang yang merasa kehilangan sosoknya lantaran jarang muncul di layar kaca sejumlah televisi nasional.

"Alhamdulillah masih ada, enggak ke mana-mana. Emang suka ditanya sama orang 'kemana aja' 'kok program TV-nya gak ada lagi ya'. Aku bilang gini, 'Tergantung nontonnya apa, kalau seksi-seksian aku gak akan ada di acara itu. Memang kalau acara-acara sesuai penampilan aja lah ya dan Alhamdulillah sekarang sih on air off air masih jalan, kajian jalan. Tinggal membagi waktunya aja," ujar Terry Putri ditemui usai menghadiri acara buka puasa bersama 1000 anak yantim dan kaum duafa di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).   

"Membatasi karena waktunya enggak cukup. Aku juga bingung ditanya orang 'program regulernya apa'. Program reguler ada tapi di TV lokal kan. Aku tuh bingung karena kuasa Allah ya aku tuh ada aja kegiatan, rejeki yang aku sanksikan saat aku berhijrah. Sekarang setelah berhijrah aku bingung malah ada aja kegiatan. Tiap hari ada aja rejeki. Malah berlipat ganda dari sebelumnya. Kuasa Allah tuh baik banget," lanjutnya.

Terry Putri kini lebih selektif dalam memilih job © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTerry Putri kini lebih selektif dalam memilih job © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Bagi Terry Putri, pekerjaan bukan lagi hal yang terpenting karena bersifat duniawi. Wanita 37 tahun itu ingin fokus memilih tawaran pekerjaan yang juga membawa manfaat serta tak menyalahi aturan agama. Pasca berhijab, rezeki yang diberikan Tuhan pun masih mengalir padanya dan hal tersebut terus ia syukuri.

"Aku gak akan ambil yang membuka aurat dan bertentangan dengan hijrah aku. Jadi aku cari yang gak cari dosa aja. Ya aku kegiatan aja aja, safari, kajian islami. Yang arahnya gak sesuai penampilan dan tujuan aku dan bikin dosa ya aku gak ambil. Aku gak mau buka-bukaan," ungkap wanita berhijab tersebut.

"Sebelum hijrah ada aja ujiannya. Bayarannya sih Masya Allah. Nanganin program besar dan bayarannya besaar. Tapi aku sadar itu ujian. Tapi ternyata diganti tuh sama Allah. Emang gak brek satu program tapi ya banyak kegiatan dan dunia akhirat dan Alhamdulillah sih lebih banyak akhiratnya daripada dunianya," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING