Handika Pratama Selalu Sempatkan Salat Tarawih di Lokasi Syuting

Minggu, 28 Juni 2015 22:30 Penulis: Helmi Romadhon
Handika Pratama Selalu Sempatkan Salat Tarawih di Lokasi Syuting Handika Pratama © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Di bulan ramadan ini, Handika Pratama tetap menjalankan syuting stripping seperti hari biasanya. Bagi pemain Samson dan Dahlia itu tidak ada kegiatannya yang harus dikurangi. Justru ia bersyukur setiap bulan Ramadan, selalu disibukkan dengan pekerjaannya.

"Alhamdulillah dari tahun ke tahun selama bulan puasa selalu disibukkan dengan pekerjaan baik syuting atau kerjaan lain-lain di luar syuting. Jadi, sudah membiasakan diri. Paling sedikit berasa (puasanya) itu dua hari pertama lah ya. Adaptasi yang biasa kita makan siang," ujar Dika, sapaan akrabnya saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada (26/6).

Perbedaannya justru dari cara Dika, menyikapi makna bulan Ramadan itu sendiri. Pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Michelle Joan ini ingin tahun ke tahun puasanya bisa lebih baik lagi dan ibadahnya terus meningkat.

Handika Pratama selalu menyempatkan diri untuk salat tarawih © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaHandika Pratama selalu menyempatkan diri untuk salat tarawih © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Sebenarnya perbedaannya dari cara gue menyikapi bulan Ramadan, lebih berpikir untuk lebih baik lagi menjalani puasanya, menunaikan ibadah-ibadah wajibnya selama ramadan. Makin ke sini kan umur makin bertambah, makin bisa menyiasati bagaimana gue bagi-bagi tenaga," jelasnya.

"Setiap bulan Ramadan target gue bisa puasa 30 hari full dan bisa menjalankan ibadah wajibnya full serta salat sunah tarawihnya. Alhamdulillah itu dari tahun ke tahun full. Insya Allah tahun ini juga," kata pria kelahiran 20 Februari 1987 ini.

Ya, Dika tidak pernah untuk melewatkan alat tarawih setiap tahunnya. Meski tidak selalu berjamaah, ia selalu menyempatkan shalat tarawih sendiri di lokasi syuting.

"Iya, walau nggak berjamaah, kita shalat tarawih sendiri. Karena memang di sini (lokasi syuting) toleransinya cukup besar sekali. Apalagi di sini kan para pemain kru mayoritas muslim," pungkasnya.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING