SELEBRITI

Haus Akan Hal Baru, Buat Reza Rahadian Ketagihan Main Teater

Kamis, 15 November 2018 18:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Reza Rahadian © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah tak asing lagi namanya dikenal oleh publik. Salah satu aktor berbakat Indonesia, Reza Rahadian. Telah banyak film yang ia mainkan.

Dengan banyaknya film tersebut, juga mengantarkannya pada prestasi-prestasi yang ia torehkan. Berakting memang menjadi hal yang ia suka. Maka tak heran jika ia kini juga berakting dalam pertunjukan teater.

Baru-baru ia juga disibukan dengan projek terbarunya dalam teater. Sebenarnya apa yang membuatnya begitu suka saat bermain teater? Reza Rahadian pun akhirnya menjawabnya.

"Karena saya orang yang haus, senang dan belajar hal baru, teater menawarkan hal itu pada saya. Saya punya kesempatan untuk belajar lagi apa yang saya punya. Buat saya skill itu tidak turun begitu aja, bakat juga tidak turun begitu aja. Tapi bisa memudar jika seseorang cepat puas," ungkap Reza Rahadian saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11).

1. Menghindari Perasaan Cepat Puas

Maka dari itu, ia terus mengasah kemampuan aktingnya. Ya, salah satunya dengan terlibat dalam pementasan teater. Tidak mau menjadi orang yang cepat puas dengan apa yang sudah di dapat, karena hal tersebut yang bisa menjatuhkan kariernya.

"Saya sudah popular, punya prestasi sudah dikenal dengan apa yang dilakukan lalu-lalu. Mau apa lagi. Saya rasa biasanya hal itu menggelapkan seseorang ya dalam kariernya karena cepat merasa puas dengan yang dilakukan. Saya menghindari hal itu dan mencari tantangan apa lagi," ucap pria kelahiran Bogor ini.

"Teater seperti rumah bagi saya, tempat kembali belajar dan memulai lagi dari 0. Melepaskan atribut yang pernah atau dimiliki," lanjutnya.

2. Jadi Dosen

Aktor tampan Reza Rahadian menghebohkan netizen. Ia kedapatan menjadi seorang pengajar di salah satu universitas di Jakarta. Baru saja mengajar di hari pertama, ia langsung viral.

Pernyataan ini meluncur sendiri dari dirinya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018). "Baru hari pertama kemarin (17/9), videonya ramai," sebutnya. Jelas saja, siapa yang menyangka kalau aktor yang kerap tampil dalam film biopik tanah air ini bisa mengajar.

Sontak saja para mahasiswanya menjadi heboh. Dan benar saja, tak butuh waktu lama deretan foto dan video Reza Rahadian saat mengajar di kelasnya tersebar luas. Di sosial media Twitter pun para netizen berlomba-lomba membuat status dan berkomentar tentang Reza yang mendadak jadi dosen ini.

3. Pengalaman Pertama Mengajar

Menjadi pengajar memanglah pengalaman baru bagi aktor MY STUPID BOSS ini. Lalu bagaimana ya pengalam pertamanya ini? Reza mengaku bertingkah seperti dosen baru pada umumnya.

"Ya tetap aja, saya Reza Rahadian, ada yang bilang 'Iya, udah tahu, udah tau'. Biasa, masih ramai-ramai. Mungkin mereka juga beberapa juga ada yang nggak tahu (kalau saya akan mengajar di kelasnya), jadi baru diumumkan pada hari itu. Mungkin agak kaget saya datang ke dalam kelas. Saya juga nggak dadah-dadah juga," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING