SELEBRITI

Heboh Dikabarkan Positif Covid-19, Okky Lukman Meradang dan Beri Klarifikasi

Rabu, 16 September 2020 18:10

Okky Lukman beri klarifikasi soal berita positif Covid-19 (credit: instagram/okidatanglagi)

Kapanlagi.com - Baru saja berduka setelah ditinggal pergi oleh salah satu kerabatnya, berita kurang menyenangkan kembali menimpa Okky Lukman. Kali ini wanita berusia 36 tahun itu merasa kesal lantaran beredar kabar kalau dirinya positif Covid-19 di grup WhatsApp.

"Pagi tadi saya mendapat kabar dari seorang teman menanyakan perihal apakah saya benar positif Covid sebab ada berita yang beredar di grup WA yang tanpa tahu kebenarannya menyebarkan berita saya positif Covid dan sangat disayangkan menyebar berita berspekulasi tanpa tau kebenarannya," tulis Okky Lukman, seperti dilansir dari akun Instagram-nya (16/09).

1. Hasil Swab Negatif

Untuk membuktikan kabar tersebut, Okky Lukman juga mengunggah sebuah surat hasil swab yang menyatakan kalau dirinya negatif Covid-19. Ia berharap setelah klarifikasi di media sosial, maka tak ada lagi berita simpang siur soal dirinya di luar sana.

"Seperti yang kalian lihat di postingan IG story kemarin saya melakukan swab antigen dengan hasil Alhamdulillah negatif. Dengan ini agar tidak terjadi simpang siur berita saya lampirkan surat keterangan hasil swab saya saat ini," lanjutnya.

2. Bijak Menanggapi Berita

Lebih lanjut, Okky Lukman pun melampiaskan kekesalannya lantaran merasa dirugikan dengan berita hoax tersebut. Ia berharap ke depannya netizen bisa lebih bijak lagi dalam menyaring berita.

"Di masa seperti ini saya mohon untuk lebih bijak. Orang-orang banyak sok tau bahkan lebih tau dari orang yang dibicarakan. Mari sama-sama merangkul dan berempati. Dan semoga teman-teman lebih sadar untuk kita menjaga diri masing-masing. Bukan saling menjatuhkan," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING