Hemat Biaya Pacaran Jadi Salah Satu Alasan Ringgo Agus Jodohkan Bjorka Sedari Kecil?

Rabu, 10 Januari 2018 07:00 Penulis: Tyssa Madelina
Hemat Biaya Pacaran Jadi Salah Satu Alasan Ringgo Agus Jodohkan Bjorka Sedari Kecil? Ringgo Agus Rahman © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Ringgo Agus Rahman memiliki caranya tersendiri dalam membesarkan anak. Selain kerap mengunggah momen yang disertai caption lucu di media sosial Instagram, nyatanya Ringgo termasuk orangtua yang selektif, lho. Terlebih untuk urusan jodoh sang anak.

Meski saat ini Bjorka Dieter Morscheck masih dibawah dua tahun, Ringgo sudah terpikir akan calon pendamping hidup anak laki-lakinya tersebut. Rupanya, hal tersebut ia pelajari bercermin dari pengalaman pilunya dalam urusan percintaan.

"Gue dapet jodoh terlambat, umur 32 tahun baru nikah karena jodohnya nggak dateng-dateng dan memang dulu uangnya belum dateng di umur 20an. Kayanya kalau gue jodohin Bjorka sekarang - walaupun dia bakal ngomel 'Ini bukan zaman Siti Nurbaya!' - tapi kalau gue pilihinnya yang kece berat dia bakal bilang, 'Terima kasih, Abah!'" ujar Ringgo Agus, saat ditemui di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Belajar dari pengalaman hidup, Ringgo pun terpikir untuk mencarikan Bjorka jodoh. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBelajar dari pengalaman hidup, Ringgo pun terpikir untuk mencarikan Bjorka jodoh. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selain belajar dari pengalaman hidup, ternyata masalah finansial jadi salah satu penyebab Ringgo ingin menjodohkan anaknya sedari kecil. Menurutnya, berkali-kali bertemu dengan orang yang kurang tepat membuat pengeluaran untuk pendekatan dan kencan menjadi tidak terkendali.

"Emang cari jodoh gampang? Susah tau. Kita harus pindah-pindah sekolah dulu. Yang kita kira ini jodoh kita ternyata bukan. Terus gue harus PDKT lagi jajanin dia lagi. Berapa banyak biaya yang gue keluarkan sampai gue menemukan orang yang tepat? Bukan soal perhitungan tapi kalo gue bisa menemukan jodoh Bjorka yang tepat dia akan hemat uangnya dan semua pengeluarannya untuk orang yang tepat. Ini sebenernya prinsip ekonomomi karena gue dulu kuliah ekonomi. Terutama lebih karena hemat aja sih. Karena keluarga gue bukan keluara yang boros-borosan," ujarnya santai.

Lebih lanjut, Ringgo pun menuturkan semua hal tersebut tentu butuh proses yang panjang. Menurutnya, dengan menjodohkan Bjorka sejak ia kecil, bukan berarti ia tergesa-gesa dalam urusan jodoh sang anak.

"Ya kan nggak harus ngelakuin kegiatannya dulu. Kenalan aja dulu. Itu proses loh. Kita juga ketemu orang nggak mungkin langsung ngajak 'Kawin yuk!'. Kan proses. Dulu gue bilang siap tapi ceweknya nggak ada. Gue siap tapi duitnya nggak ada. Jadi kalau ceweknya udah ada jadi kapanpun bisa dinikahin," tegasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING