Dipercaya Berakting Karakter Serius, Ringgo Agus Rahman Ngaku Merinding

Jum'at, 08 Desember 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dipercaya Berakting Karakter Serius, Ringgo Agus Rahman Ngaku Merinding Ringgo Agus Rahman © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ringgo Agus Rahman memulai debut layar lebar lewat komedi romantis berjudul JOMBLO besutan Hanung Bramantyo. Aktingnya sebagai Agus yang komikal mendapat respon positif hingga masuk nominasi pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia 2006.

Usai debut itulah nama Ringgo yang sebelumnya lebih dikenal sebagai penyiar radio menjadi terkenal. Ia kemudian mendapat banyak tawaran jadi aktor utama di sejumlah judul komedi.

Setelah lama memainkan karakter stereotip pemancing tawa, Ringgo mendapatkan experience berbeda dalam drama bertajuk SATU HARI NANTI. Bapak satu anak ini memerankan tokoh Din, seorang pria dewasa yang gemar tidur dengan banyak wanita meski sudah memiliki kekasih.

"Karakter ini satu tantangan buat gue. Kalian lihat lah selama ini apakah ada yang mempercayai gue dengan peran serius? Di sini gue nggak berkomedi, pas ditawari sempet: 'Wah, gue bisa juga dipercaya memerankan peran yang beda'. Jadi ini tantangan baru," papar Ringgo ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa kemarin (5/12).

Ringgo sukses jalani peran non-komikal © KapanLagi.com®/Abbas AdityaRinggo sukses jalani peran non-komikal © KapanLagi.com®/Abbas Aditya


Uniknya, karena peran berbeda inilah suami dari model sekaligus aktris Sabai Morscheck tersebut menjadi merinding. Ia bahkan hampir menolak tawaran yang ada. Selain harus berakting serius, Ringgo dituntut menghapal dialog banyak bahasa asing dari bahasa Inggris, Jerman, Thailand hingga Tamil dalam waktu singkat.

"Pas awal ditawari sempat nggak bisa karena persiapannya cuma diberi waktu 10 hari. Tapi akhirnya berhasil diyakinkan ada guru bahasa. Merinding sih pas main film ini, sering mikir kayak, 'Bisa nggak ya?'. Ini peran yang sebelumnya nggak pernah terlibat," lanjutnya.

Namun nyatanya, Ringgo berhasil menjalankan tantangan dengan baik dari sutradara yakni Salman Aristo. Tak heran ketika syuting film ini, pria asal Bandung tersebut merasa seperti balik menjadi aktor debutan.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING