Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Mendadak Sepi Job?

Kamis, 05 Mei 2016 01:13 Penulis: Risang Sudrajad
Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Mendadak Sepi Job? Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Kasus penghinaan lambang negara yang menimpa Zaskia Gotik secara tidak langsung tentu berdampak pada kondisi finansialnya. Tak hanya waktu saja yang tersisa, namun juga pundi-pundi Rupiah yang seharusnya ia terima dari tawaran menyanyi terpaksa dibatasi.

"Untuk kegiatan off air-nya masih jalan. Kalau on air memang ada pembatasan dari manajemennya sampai masalah ini selesai," ujar Edi Ribut, kuasa hukum Zaskia saat ditemui di Kementerian Pertahanan, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Sebagai pengacara, Edi berharap agar kasus kliennya tersebut segera selesai dan tak berkepanjangan. Ia tak setuju jika Zaskia harus menerima hukuman dan tetap mengupayakan solusi yang terbaik.

Zaskia mengalami kerugian materiil paska kasus yang menimpanya © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom SukaryaZaskia mengalami kerugian materiil paska kasus yang menimpanya © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

"Mudah-mudahan persoalan ini bisa kelar karena ini juga untuk kepentingan bangsa. Dan untuk orang-orang yang wawasan kebangsaannya rendah masa dihukum. Kita harus menggunakan final mediasi alternatif. Opini masyarakat begitu besar dan kami hanya mengimbangi dengan niat yang baik." lanjutnya.

Tak dimungkiri jika kasus penghinaan lambang negara ini menjadi kontroversi dan sempat panas lantaran somasi yang sempat dilayangkan Rachmawati Soekarnoputri. Meski demikian, pelantun Bang Jono itu mengaku ikhlas dengan kerugian materiil yang menimpanya.

"Kalau kerugian secara materil sudah pasti. Tapi Zaskia ikhlas saja. Kami hadapi dengan kerendahan hati dan kebijaksanaan," pungkas Edi.

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING