Zaskia Dinilai Tak Pantas Sandang Gelar Dokter Klinik Pancasila?

Rabu, 04 Mei 2016 23:30 Penulis: Risang Sudrajad
Zaskia Dinilai Tak Pantas Sandang Gelar Dokter Klinik Pancasila? Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Terungkap sebuah fakta bahwa selama ini pedangdut cantik Zaskia Gotik tak pernah menyandang gelar duta Dokter Klinik Pancasila. Kencang berhembus kabar jika hal ini dipicu lantaran Zaskia Gotik dinilai tak pantas menyandang gelar tersebut.

"Bukan masalah pantas dan tidak pantas. Sebagai warga negara kewajiban negara untuk membina. Kan kalau kesehatan dan pendidikan dia tidak mampu kan jadi tanggung jawab negara sesuai dengan UUD 1945 atau konstitusi yang sudah mengatur itu. Ada juga UU Hak Asasi, dan pendidikan nasional. Nah, Zaskia ini pengen belajar. Jadi di sini Kemenhan hanya memfasilitasi peningkatan mutu dalam pendidikan di bidang wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, dan Pancasila," ujar Edi Ribut, kuasa hukum Zaskia Gotik saat ditemui di Kementerian Pertahanan, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Tak hanya menanggapi isu di atas, Edi juga memberikan tanggapannya terkait somasi yang sebelumnya telah dilayangkan oleh Rachmawati Soekarnoputri. Menurutnya, somasi tersebut menjadi urusan pihak Menteri Pertahanan.

Diakui sang pengacara, Zaskia Gotik hanya ingin melakukan bela negara © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom SukaryaDiakui sang pengacara, Zaskia Gotik hanya ingin melakukan bela negara © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

"Kalau itu wilayah atau domainnya Menteri Pertahanan. Kalau saya di sini hanya menempatkan wilayah hukumnya. Artinya adalah apa yang saya lakukan ini merupakan pendampingan kepada klien saya terkait bela negara dan dia punya hak konstitusi atau hak dan kewajiban bela negara. Zaskia ini hanya ingin melakukan bela negara seperti yang dia lakukan saat ini. Dia ingin mempelajari Pancasila," lanjutnya.

Sebagai kuasa hukum, Edi hanya memberikan pendampingan bagi pedangdut yang tenar dengan goyang itik tersebut dalam wilayah hukum. Faktanya somasi tersebut memang sudah disampaikan kepada pihak Kementerian Pertahanan.

"Jadi tadi sudah disampaikan bahwa bapak Direktur Bela Negara beserta timnya, menyampaikan biarlah itu menjadi pesannya Menhan. Kalau saya kan membela di ruang atau wilayah hukumnya," pungkasnya.

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING