Jadi Duta, Zaskia Gotik Masih Lupa Bunyi Sila Pancasila!

Sabtu, 23 April 2016 06:47 Penulis: Helmi Romadhon
Jadi Duta, Zaskia Gotik Masih Lupa Bunyi Sila Pancasila! Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Nama Zaskia Gotik sempat jadi pembicaraan beberapa waktu lalu lantaran dinilai telah melecehkan lambang negara. Kasus itu pun berujung pada laporan di Polda Metro Jaya oleh beberapa pihak yang menginginkan Zaskia mendapat sanksi.

Tapi lantaran itu pula pelantun Satu Jam Saja itu justru mendapat tugas berat sebagai Duta Pancasila. Sejak itu pula, dalam setiap kesempatan dia selalu diminta untuk membacakan sila-sila yang ada di Pancasila dan selalu berhasil.

Tapi saat menjadi pengisi acara di HUT TNI AU pekan lalu, Zaskia kembali membuat kesalahan. Saat diminta membacakan Pancasila di atas panggung, dia sempat lupa bunyi sila keempat.

Zaskia Gotik salah saat lantunkan sila keempat © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoZaskia Gotik salah saat lantunkan sila keempat © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Sila keempat yang kurang kata-katanya, makanya saya minta untuk diulangi lagi. Oleh panitia memang diminta untuk membaca Pancasila. Kan ada satu kata aja tuh. Diulangi lagi baru benar," kata Eddy Ribut membenarkan saat dihubungi.

Peristiwa tersebut tidak heboh saat terjadi. Justru setelah ada yang mengunggahnya di social media baru menjadi pembicaraan. Menurut Eddy peristiwa tersebut tidak perlu dibesar-besarkan, sebab Zaskia hanya lupa saja.

"Yang punya hajat itu kan AU dan nggak masalah kok mereka. Masalahnya kan (setelah diunggah ke media social Facebook). Biarin aja kan itu kerjaan wartawan. Nggak ada masalah kok. Zaskia lupa saat mengucapkan sila ke-4 aja. Teks Pancasila-nya memang nggak disiapkan saat Zaskia minta. Ya udah setelah itu Zaskia mencoba untuk menghafal. Dan, ternyata ada yang lupa. Dia lupa saja," pungkasnya.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING