Hobi Motret, Tompi Abadikan Karyanya Lewat Buku

Senin, 27 Februari 2017 06:53 Penulis: Cinthya Septavy
Hobi Motret, Tompi Abadikan Karyanya Lewat Buku Tompi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal Tompi, musisi serba bisa yang juga dokter bedah dan pecinta karya sastra. Tak cukup itu saja, kini Tompi juga fokus sebagai fotografer dan hasil jepretannya telah dicetak dalam bentuk buku.
 
"Saya random, koleksi buku saya lebih banyak soal kedokteran. Membelah payudara dan memperbesar penis, kalau urusan sastra saya gak terlalu banyak," ujar Tompi saat ditemui di acara Book & Festival MocoSik, Jogja Expo Center (JEC), Senin (13/2) malam.

"Buku foto, sudah 2 cetakan, yang terbaru saya siapkan yang India. Saya seneng nulis sebenernya, saya rajin nulis puisi dari SD-SMP. Saya jenuh dengan kegiatan itu, jadi pindah ke musik. Pengalaman ada semua. Di India cuma masalahnya sudah jadi sentra para fotografer. Jadi challenge-nya harus dapat foto yang gak sama dengan yang lainnya," lanjutnya.

Tompi ternyata juga seorang fotografer handal © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTompi ternyata juga seorang fotografer handal © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Sebagai sosok multitalenta, Tompi akui tak bisa memilih profesi mana yang paling disukainya. Pria yang kerap mengenakan topi itu juga masih enggan jika harus menuangkan pengalaman pribadinya dalam sebuah buku.

"Semua menarik, membedah juga merasakan sensasinya. Saat saya jadi tukang potong, kita kerja berkesenian juga. Motret juga kan, gimana supaya gak sama dengan orang lain," ungkapnya.

"Sebenernya sudah ada 'The Doctors', ada 4 dokter itu lebih kayak gabungan berempat. Perjalanan sekolah, kalau yang khusus pribadi, rasanya pengalaman saya belum cukup lah, mungkin baru setengah bab lah ya yang saya punya. Mungkin satu waktu, mengalir aja, gak ada target," tandasnya.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING