SELEBRITI

Ibunda Irwansyah Meninggal Dunia, Sempat Sadar dari Koma Saat Dengar Bacaan Al-Quran

Rabu, 04 Agustus 2021 15:19

Ibunda Irwansyah meninggal dunia © instagram/irwansyah_15

Kapanlagi.com - Di tengah duka yang tengah melanda keluarga Irwansyah dan Zaskia Sungkar atas kepergian sang bunda untuk selama-lamanya, banyak hal yang bisa dipelajari oleh kedua pasangan selebritis ini. Salah satunya adalah kecintaan sang bunda kepada Al-Quran yang membawa keajaiban di penghujung usianya.

Keajaiban tersebut terjadi ketika kondisi Herliana semakin memburuk karena tidak menerima asupan obat. Herliana yang sedang terbaring koma tersadar saat perawat menyetelkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran titipan Irwansyah dan Zaskia Sungkar tersadar kembali padahal dokter sudah angkat tangan.

Tak hanya membuka kedua matanya, Herliana bahkan bisa mengangkat tangan dan menitipkan pesan kepada perawat agar tetap membiarkan murotal menyala.

"Mama melek, mama cuma ngomong sama perawatnya, minta jangan dimatiin murotal-nya," kata Zaskia Sungkar.

"Dia angkat tangan di video tuh nunjukin bahwasanya aku masih idup, gitu, gue masih berjuang, dan mama minta anaknya juga berjuang," sambung Irwansyah.

1. Kondisi Sempat Membaik Setelah Koma

Setelah tersadar dari koma, perlahan kondisi ibunda Irwansyah semakin membaik. Saturasi Herliana yang awalnya di bawah 50 persen perlahan membaik bahkan bisa rutin berkomunikasi dengan keluarga melalui video call.

Bahkan, Herliana sempat meminta pulang ke rumah setelah tersadar dari koma. Pada saat itu, Irwansyah berjanji akan langsung menjemput sang bunda pulang ke rumahnya begitu kondisi kesehatan Herliana membaik.

Menurut Irwansyah dan Zaskia Sungkar, sadarnya sang bunda dari koma setelah mendengar murotal menjadi bukti kecintaan Herlina kepada Al-Quran. Semana semasa hidupnya, mendiang dikenal sebagai sosok yang tak pernah meninggalkan ibadah dan begitu dekat dengan ayat suci hingga sudah khatam berkali-kali.

Sadarnya Herlina juga menjadi kesempatan terakhir bagi Irwansyah dan saudara-saudaranya untuk meminta maaf pada sang bunda meski hanya melalui video call. Karena seperti diketahui, Herliana yang mengidap Covid-19 tidak bisa bertemu dengan keluarga selama dirawat di rumah sakit.

2. Akhir Perjuangan Lawan Covid-19

Setelah perjuangan panjang, ternyata Sang Pencipta punya rencana lain untuk ibunda Irwansyah. Pada Rabu (4/8), Herliana menghembuskan nafas terakhirnya dan menyusul sang ayah tercinta, Umar Effendi, yang meninggal dunia pada hari Kamis (8/7) lalu.

Kabar duka meninggalnya ibunda Irwansyah pertama kali diketahui publik melalui unggahan Jannah Travel, usaha milik Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Segenap keluarga besar @jannahtravel turut berduka atas wafatnya Ibu Herliana (Ibunda dari Bapak Irwansyah dan Bapak Hafiz Fathur)," tulis akun Instagram tersebut, beberapa menit yang lalu.

Sementara itu, Zaskia Sungkar dan Irwansyah tampak melakukan panggilan video call bersama keluarga. Irwansyah menggenggam tisu yang sudah basah karena air mata.

"Kumpul di surga Insyaallah ya Ma, Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fu anha," tulis Zaskia Sungkar.

REKOMENDASI
TRENDING