Ikut Kehilangan, Nurul Arifin Kenang & Doakan Sys NS

Selasa, 23 Januari 2018 16:45 Penulis: Helmi Romadhon
Ikut Kehilangan, Nurul Arifin Kenang & Doakan Sys NS Nurul Arifin. Credit: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (23/1) dunia perfilman tanah air tengah dirundung duka karena salah satu aktor senior telah berpulang. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns atau yang biasa dikenal dengan Sys NS, telah menghembuskan nafas terakhirnya, setelah sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

Kepergian Sys NS tentu membawa duka tersendiri bagi orang-orang yang dekat dengan beliau. Bukan hanya dari kalangan keluarga, tapi rekan Sys NS seperti Nurul Arifin pun juga ikut kehilangan.

"Saya merasa kehilangan ya karena jarang yang seniman dan politik tapi bisa diterima berbagai pihak," ungkap Nurul saat ditemui di rumah duka Sys NS, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Sys NS meninggal dunia hari ini. Credit: KapanLagi.com/Bambang E RosSys NS meninggal dunia hari ini. Credit: KapanLagi.com/Bambang E Ros

"Pertama, buat saya, mas Sys orangnya konsisten dan komit dengan profesi dan apa yang dia yakini. Dia konsisten dukung Jokowi. Kelihatan garisnya ke mana. Dia nasionalis sejati. Dan karya-karyanya. Dia tak terpisahkan dari seni dan politik," lanjut Nurul.

Nurul punya kenangan unik tersendiri dengan pria kelahiran Semarang, 18 Juli 1956 itu. "Kebetulan tanggal lahirnya sama dengan saya. Jadi kami suka saling mengucapkan happy birthday," kenang Nurul.

Dan pada kesempatan tersebut, Nurul pun tak lupa mendoakan Sys NS. "Mas Sys tekadnya tak pernah luntur untuk berkesenian dan politik. Dari dulu sejak saya kenal. Saya juga sempat diajak ke demokrat tapi kan saya sudah ada. Semoga semangat mas Sys selalu hidup dan menginspirasi kami," pungkasnya.

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING