SELEBRITI

Ingin Mudahkan Murid Belajar Online, Eko Patrio Bagikan Wifi Gratis

Kamis, 13 Agustus 2020 13:57 Penulis: Canda Dian Permana

Eko Patrio © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kendala murid sekolah dalam menjalani proses belajar online, menggugah hati Eko Patrio. Ia pun berinisiatif memberikan hotspot gratis ke beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

Ia berharap dengan pengadaan wifi gratis, bisa meringankan orangtua siswa sehingga siswa bisa belajar secara online dengan nyaman.

"Tidak semua orang tua punya pulsa untuk paket data. Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari aja mereka masih kurang. Maka dari itu, kita yang support mengenai wifi gratis," kata Eko di kawasan Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020).

1. Sudah Bagikan Tujuh Titik

Untuk pengadaan wifi gratis, Eko mengaku sudah membagikan di tujuh titik di wilayah Jakarta. Rencananya akan ada 50 titik di wilayah Jakarta yang akan dipasang wifi gratis.

"Ini baru tujuh titik, rencananya di DKI akan ada 50 titik dan semoga akan terus berkembang ke seluruh Indonesia," kata Eko.

2. Rencana Adakan Belajar Online

Tak hanya memberikan Wifi gratis, rencananya Eko juga akan mengadakan program belajar secara online tanpa dipungut biaya yang diberi nama PAK EKO.

"PAK EKO itu Paket Edukasi Online. Jadi selain belajar secara online kami juga akan memberikan pelajaran secara tatap muka," ujarnya.

3. Gandeng Konten Kreator

Dalam programnya, ia berencana menggandeng beberapa konten kreator yang berprofesi sebagai artis seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Dedi Corbuzier, dan banyak lagi.

"Jadi nanti PAK EKO ini ingin memberikan materi pembelajaran yang edukatif, ringan dan ada kemasan entertainmentnya. Makanya saya mengajak teman-teman pekerja seni untuk dukung gerakan Pak Eko," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING