Inginkan Ide Segar & Kreatif, Arzetti Bilbina Cari Bibit Sineas Muda

Jum'at, 22 September 2017 13:52 Penulis: Ahmat Effendi
Inginkan Ide Segar & Kreatif, Arzetti Bilbina Cari Bibit Sineas Muda Arzetti Bilbina ┬ęKapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Artis Arzetti Bilbina ingin terus mengembangkan bakat-bakat anak muda di industri perfilman. Salah satu hal yang dilakukannya terlibat dalam PKB Movie Award, untuk mencari bibit-bibit sineas muda yang berbakat.

Ide-ide segar dan kreatif dirasa salah satu anggota DPR dari fraksi PKB itu memang sebagai salah satu sasaran yang dituju. Karena memang anak-anak muda itu yang nantinya meneruskan kiprah perfilman agar terus maju ke kancah internasional.

"Anak muda biasanya memberikan ide segar. Agar film yang dibuat pesannya bisa diterima dan dicerna oleh masyarakat," ucap Arzeti saat workshop Film di Fraksi PKB, DPR, Rabu (20/09/2017).

Arzetti Bilbina terlibat dalam project PKB Movie Awards. ©KapanLagi.com/Sahal FadliArzetti Bilbina terlibat dalam project PKB Movie Awards. ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

Rupanya partai politik saat ini juga melirik dunia perfilman yang cukup populer di tanah air. Industri perfilman memang tengah berkembang pesat, dan saat ini jumlah penonton yang melihat film Indonesia juga semakin besar. 

Kini lewat kompetisi PKB Movie Award, sudah terjaring sekitar 1.600 film yang masuk. Setelah itu film yang masuk kemudian dijaring kembali hingga menjadi 50. Kemudian, dari 50 menjadi 10 pemenang yang memiliki berbagai macam cerita dan tema.

"Dari 10 finalis ini ada berbagai macam cerita, tetapi intinya atau benang merahnya masih mengenai Pancasila rumah kita. Karena maraknya isu radikalisme yang sangat mengerikan," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING